MUI Kecamatan Gerogol Gelar Rapat Kerja, Pedagang Jamu Plus Jadi Perhatian

Sesi foto bersama dalam rapat kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gerogol. (Wan/bantenesia.id).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gerogol menggelar Rapat Kerja bertema " Optimalisasi Peran Ulama Dalam Mewujudkan Kemaslahatan Umat". Wasilah dari rapat diharapkan dapat menimbulkan motivasi dan semangat baru dalam menjalankan tugasnya sebagai Khadimul Ummah. Demikian disampaikan Khotib Ali Hasan Ketua MUI Kecamatan Gerogol, Sabtu (30/9/2023) di aula Kecamatan.

Dari rapat kerja yang digelar itu, para komisi pengurus memberikan masukan untuk dijadikan sebagai program kerja yang nantinya menjadi rekomendasi kepada pemerintah dan aparat terkait tugas pokok fungsinya untuk menjaga ketertiban umat.


Rekomendasi dari rapat kerja menghasilkan point menyidak pedagang jamu yang disinyalir memiliki kegiatan plus-plus yang berdampak terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Itu masuk menjadi laporan ke MUI, adanya aktivitas pemuda yang kadang mabuk yang bisa membuat onar dilingkungan sekitar." ujar Ahli Hasan.

Selain itu, Ali Hasan meminta kepada MUI Pusat agar menghimbau Pemerintah dan MUI tingkat Kota untuk memberikan edukasi politik yang baik terhadap umat dalam rangka pemilu yang akan datang, agar pemilu dapat perjalan dengan lancar dan masyarakat tidak terpecah belah.

Tampak hadir pada kesempatan itu Camat Gerogol Jajat Sudrajat, Anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon, Sekretaris MUI tingkat Kota Sutisna Abas dan para peserta Rapat.


(Wan/02)











Lebih baru Lebih lama