Lanjutkan Distribusi Bantuan Air Bersih Oleh KNPI Cilegon, IMC Kirim 2 Truk Tangki Untuk Warga Gunung Penawen

Warga Gunung Penawen Kecamatan Pulomerak antusias mwnyambut kedatangan mobil tangki yang membawa bantuan air bersih.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Kondisi kekeringan akibad dari kemarau di wilayah Cipala, Kecamatan Pulo merak seakan tak kunjung ada solusi, gerakan sosial terus dilakukan oleh segala unsur, termasuk ikatan mahasiswa cilegon.

Hari ini, Selasa 19 September 2023 ikatan mahasiswa Cilegon melaksanakan distribusi Air Bersih di link. Gunung Penawen, Cipala Kecamatan Pulo Merak.

Gerakan ini melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh DPD KNPI Kota Cilegon beberapa Minggu lalu, Alhamdulillah kita berkesempatan ikut membantu menyalurkan air bersih di wilayah Cipala, kita hanya mampu menyalurkan 2 tangki mobil untuk saat ini.

Tujuan gerakan ini tidak lain adalah untuk membatu warga sekitar yang masih butuh Air bersih, dan sebagai organisasi mahasiswa kami juga ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa mahasiswa tidak hanya bisa demo saja, untuk gerakan sosial pun kita siap, meski dengan segala keterbatasan kita.

Semoga dengan sedikit bantuan air bersih ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat link. Gunung Penawen, meskipun hanya sementara, kami juga berharap semoga segera ada solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan kekeringan yang masih sering terjadi di Kota Cilegon, dan kami juga mengajak seluruh stakeholder, baik pemerintah, masyarakat, ormas, ormawa dan lainnya untuk terus membantu saudara-saudara kita yang sampai hari ini masih membutuhkan air bersih.

Jemari Ketua RT 05 mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada ikatan mahasiswa cilegon dan DPD KNPI Kota Cilegon atas bantuan air bersih yang diberikan, innsyaallah ini sangat bermanfaat untuk masyarakat disini.

Semoga mahasiswa tidak kapok, meskipun memang untuk sekarang ini banyak sekali yang sudah memberikan bantuan untuk wilayah Cipala dan sekitarnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya hampir tidak ada yg memberikan bantuan di wilayah kita" ujar ketua RT 05.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama