3 Bacaleg Gelora Out, Bergabung di Partai Gerindra Kota Cilegon

Bacaleg Gelora Pindah Partai ke Partai Gerindra

Inilah wajah ketiga pemuda mantan bacaleg Partai Gelora Kota Cilegon yang bergabung di Partai Gerindra (bantenesia.id/Wan).

CILEGON – Dicky Maula Syaf kini bergabung bersama Partai Gerindra Kota Cilegon lantaran alasan pertimbangan dari timnya. Padahal sebelumnya Dicky diketahui sebagai salah satu bakal calon legislatif dari Partai Gelora dan masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS). Bahkan Dicky masuk sebagai bacaleg yang memenuhi syarat (MS).

Dicky mengatakan bahwa benar dirinya telah keluar dari partai Gelora karena alasan pertimbangan timnya yang pada akhirnya disikapi dengan pengunduran diri.

Baca juga : 75 Bakal Calon Anggota DPRD Kota Cilegon Batal Nyaleg

Baca juga : DPW Berkarya Banten Resmi Copot Posisi Ketua DPD Berkarya Cilegon 

Sebelumnya, diketahui, saat pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kota Cilegon menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beberapa waktu lalu, partai tersebut nyaris gagal lantaran terjadi kendala teknis yang mengakibatkan data tidak tersubmit ke silon sehingga harus melakukan perbaikan terlebih dahulu. Beruntung kendala tersebut bisa diatasi diwaktu injuri time batas akhir penyerahan berkas pendaftaran bacaleg pada Minggu (14/5/2023) malam lalu.

Baca juga : Waspada Kejahatan Siber Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Perlu Melek Digitalisasi 

Dicky Maula Syaf, tampak hadir pada malam itu dan menemani pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora hingga malam hari. Ia mengundurkan diri dari Partai Gelora menyusul dua bacaleg lainnya seperti Muhamad Sofiyan dan Shalahudin Alayubi yang merupakan kader Gelora dan berniat mencalegakan diri kini bergabung bersama di Partai Gerindra.

Namun sayang, hingga berita ini diterbitkan, Ketua Badan pemenangan pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora Kota Cilegon belum memberikan tanggapan terkait pengunduran diri Dicky Maula Syaf.


(Wan/02)



Lebih baru Lebih lama