Soal Pembatalan Acara Jalan Santai dan Bazar, Polres Cilegon Minta Panitia Tidak Main-Main

Mapolres Cilegon /  dok.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Batalnya acara Jalan Santai dan Bazar menyisakan kekecewaan bagi banyak pihak. Jalan Santai dan Bazar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 di Kota Cilegon mendadak dibatalkan Panitia.

Kapolres Cilegon melalui Kasat Intel AKP Hadi Supeno mengatakan panitia penyelenggara atau event kegiatan apapun yang melibatkan banyak orang perlu menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Jangan sampai membuat situasi yang sedang kondusif menjadi gaduh dan merugikan banyak pihak.

Baca juga : Panitia Batalkan Acara Jalan Santai dan Bazar HUT Bhayangkara ke-77 di Kota Cilegon 

"Kami dari Kepolisian Resort Cilegon, siapapun yang akan menyelenggarakan kegiatan dan melibatkan banyak orang perlu persiapan yang matang. Izin dan kordinasi dengan pihak-pihak terkait harus dilakukan sebagaimana mestinya."ucapnya, Minggu (9/7/2023).

Baca juga : Terdakwa Kasus Revenge Porn di Pandeglang Dituntut 6 Tahun Penjara 

Pihak kepolisian tidak akan mempersulit bahkan akan memproses perizinan dengan cepat jika segala sesuatunya terpenuhi. Tahapan perizinan dan kordinasi juga harus dilakukan dengan baik, sehingga acara bisa berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Hadi menambahkan, sehari jelang pelaksanaan, pihak kepolisian resort Cilegon menerima laporan dari pihak panitia bahwa pelaksanaan Jalan Santai dan Bazar batal dilaksanakan.

"Surat ijin sudah kami siapkan, petugas pengamanan juga sudah di siapkan, tapi panitia menyampaikan kalau acaranya di batalkan." katanya.

Terkait dengan pengembalian uang peserta jalan santai dan peserta bazar, Hadi meminta agar awak media mengkonfirmasi langsung kepada pihak panitia.

Pembatalan jalan santai ini menyisakan kecewa bagi banyak pihak. Ketidaksiapan penyelenggaraan Jalan Santai dan Bazar oleh IKM Banten sudah tampak sejak awal pengunduran jadwal penyelenggaraan bahkan salah satu pernyataan dari peserta panitia tidak siap dalam penyelenggaraan ini.

Rencana awal Jalan Santai dan Bazar akan dilaksakan pada tanggal 2/7/ 2023, kemudian jadwal di undur menjadi tanggal 9/7/2023. Dan sehari jelang acara, akhirnya panitia membatalkan acara tersebut.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama