PAN Cilegon Tanggapi Statemen Wakil Sekretaris Demokrat Soal Atribut Partai

Ketua DPD bersama Juru bicara Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon. (bantenesia.id/wan)

BANTENESIA.ID, CILEGON – Juru bicara DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cielgon Didi Iskandar menanggapi perihal atribut yang digunakan Rahmatullah sebagai kader pendatang baru di Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon.

Sebelumnya, Syaefullah Asas Wakil Sekretaris DPC Demokrat menyoal atribut yang digunakan Rahmatullah saat rapat paripurna beberapa hari lalu. Asas menilai, Atribut PAN yang digunakan Rahmatullah merupakan sebuah sikap pelanggaran kode etik. 

Baca juga : PAN Cilegon Gelar Konsolidasi, Bangun Optimisme dan Soliditas Kader

Karena itu, Asas akan mengadukan perihal tersebut ke Badan Kehormatan (BK) dan Ketua DPRD Cilegon. Sekaligus mendesak DPD Partai Demokrat Banten untuk segera mengeluarkan surat keputusan PAW dari DPP.

Menanggapi reaksi Wakil Ketua DPC Demokrat Cielgon, Juru bicara DPD PAN Cilegon Didi Iskandar mengatakan akan melakukan pembelaan secara politik terhadap Rahmatullah.

Baca juga : Lepas Keberangkatan Haji Anies Baswedan, AHY : Semoga Lancar dan Hajinya Mabrur

Bahkan Didi menilai, jika persoalan tersebut diarahkan kepada PAW, maka lebih cepat akan lebih baik. "Kalau soal PAW, maka lebih cepat lebih bagus. Kalaupun saudaraku Rahmatullah  menggunakan atribut PAN, maka sudah sesuai dengan posisinya sebagai Caleg PAN." ujar Didi yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Antar Lembaga pada DPD PAN Cilegon, Sabtu (22/7/2023) kemarin. 

Menurut Didi, apa yang dilakukan Rahmatullah adalah sebuah  kepercayaan diri bahwa memang dirinya akan melanjutkan karir politik di Partai PAN Cilegon bukan lagi pada Partai Demokrat. 

"Saudaraku Rahmatullah lebih memahami kondisi itu. Jadi untuk Syaeful Asas sebaiknya lebih banyak lagi belajar tentang arti demokrasi berpolitik." ujar Didi.

Didi juga mengingatkan bahwa Rahmatullah sudah pernah menjadi pengurus DPC Demokrat Cilegon selama dua periode. Sehingga dirinya memahami bagaimana situasi disana dan saat ini.

Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud merasa bahwa, PAN saat ini memiliki 6 anggota DPRD secara de facto, terlepas pihak lain menyukai atau tidak. Sehingga, Rahmatullah sudah barang tentu akan mengikuti segala kebijkan yang dikeluarkan oleh Fraksi PAN di DPRD.

"Tentu PAN bangga dan menyambut kehadiran bakal caleg dari kader eksternal yakni Rahmatullah untuk bagaimana bisa melanjutkan karir politiknya bersama kami." ujar Alawi di sela acara konsoliadasi partai belum lama ini di Pantai Mabak.


(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama