Wisata Paralayang Bakal Hadir di Bukit Gunturan Hills Gerem Cilegon

Tampak warga tengah bercamping di tengah indahnya pegunungan Gunturan Hills. (bantenesia.id/Wan).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Selain sebagai tempat wisata alam yang memukau, Gunturan Hills bakal di optimalisasikan menjadi objek wisata alternatif yakni wisata Paralayang. Gunturan Hills dinilai memiliki potensi dan lokasi yang tepat untuk olahraga Paralayang. 

Rahmadi Ramidin selaku Lurah Gerem kepada bantenesia.id mengatakan, Gunturan Hills memang memiliki lokasi yang tepat sebagai objek wisata Paralayang. Berdasarkan kajian dan penjajakan bersama para pegiat Paralayang yang tergabung dalam Club Krakatau Paralayang, Gunturan Hills layak dijadikan lokasi objek wisata Paralayang. 

"Mudah-mudahan, atas doa dan dukungan banyak pihak, Gunturan Hills ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Cilegon. Kita juga sudah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk pengelolaannya nanti." ujar Rahmadi, Jumat (7/7/2023).

Lebih lanjut Rahmadi menyampaikan, uji terbang bersama pegiat Paralayang pun sudah dilakukan, dirasa cukup strategis sehingga alam waktu dekat lokasi tersebut sudah dapat dipromosikan.

"Mudah-mudah di Bulan Agustus nanti, bertepatan dengan HUT RI, Gunturan Hills sebagai objek wisata Paralayang sudah bisa kita mempromosikan." tuturnya.

Ia berharap, seluruh stakeholder dan masyarakat Cilegon mendukung adanya objek wisata baru yang bisa dijadikan sebagai alternatif  wisata. Ke depan, lokasi tersebut bukan hanya dapat dijadikan sebagai sarana berlibur keluarga, melainkan untuk lokasi latihan Paralayang dan tidak tertutup kemungkinan bisa dijadikan sebagai lokasi tanding atlit Paralayang.


(Wan/02)




 

Lebih baru Lebih lama