Pemuda Lijajar Berfoto di Bawah Baligho Dirut PT KBS Usai Bentang Spanduk Permohonan Maaf

Pemuda Lijajar ini sengaja foto bersama dibawah Baligho Dirut PT KBS sebagai ungkapan ekspresi kebahagiaan.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Beberapa waktu lalu Sembilan pemuda Lijajar sempat membentangkan spanduk tanda proses kepada management PT Krakatau International Port (KIP) atau Krakatau Bandar Samudera (KBS) ihwal pengembangan lahan parkir sekaligus optimalisasi lahan milik PT Krakatau Steel (KS) persero.

9 Pemuda itu, akhirnya berfoto bersama di bawah Baligho  Direktur Utama PT KIP yakni Akbar Johan usai membentangkan permohonan maaf dan ucapan terima kasih karena aspirasinya terpenuhi.

Sebenarnya menurut Anto salah satu peserta aksi, apa yang pernah dilakukan sebelumnya itu merupakan bentuk kekecewaan dan kekhawatiran akan hilangnya pekerjaan yang sudah digeluti selama hampir lima tahun. Tapi tak disangka, PT KBS mengakomodir mereka dan memberikan pekerjaan di area PT KBS. 

"Kami mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bapak Direktur dan Management KBS karena sudah mendengar dan mengakomodir kami untuk mendapat pekerjaan di sini (KBS)." tutur Anto usai bentang spanduk ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada PT KBS, Rabu (12/7/2023) kemarin.

Muhamad Sofiyan, Ketua Tegalratu Entrepreneur Community sekaligus Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon mengapresiasi langkah management PT KBS karena lebih mengedepankan kepekaan sosialnya terhadap warga sekitar. mengatakan, benar bahwa saudara-saudara kita yang sempat melakukan aksi bentang spanduk saat itu, semuanya telah di akomodir dan dipekerjakan oleh pihak PT KBS.

Sofiyan juga menduga, bahwa sepertinya ada komunikasi yang tersumbat yang perlu di luruskan, karena memang PT KBS sebelumnya tidak memiliki karakter dan sifat seperti itu.

"Memang ada komunikasi yang tersumbat sebagaimana yang saya prediksi sebelumnya. Tentu saya sebagai warga Lijajar mengapresiasi jajaran PT KBS, terutama kepada Bapak Dirut Akbar Johan yang telah mengakomodir saudara-saudara kami warga Lijajar." ujar Sofiyan.

Pada dasarnya menurut Sofiyan, management PT KBS memang tengah berbenah, sehingga sikap management PT KBS dibawah pimpinan Akbar Johan tengah serius melakukan pengembangan bisnis dan ekosistem logistik di area PT KBS Kota Cilegon.

Karena itu, semua potensi dan peluang bisnis yang ada, dioptimalkan. Namun rencana itu memang belum tersampaikan secara utuh kepada pemuda Lijajar sehingga terjadi komunikasi yang tersumbat.

"Alhamdulillah setelah komunikasi tidak tersumbat, tentu saya bersyukur dan berharap PT KBS terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Ciwandan dan masyakarat Indonesia pada umumnya." tutupnya. 


(Agh/01)








Lebih baru Lebih lama