Targetkan 3000 Peserta, BUMN Gelar Bimtek Kewirausahaan Untuk Masyarakat Pandeglang

Chandra Angga Rahmayanda penyelengara kegiatan pelatihan Bimtek kewirausahaan dikabupaten Pandeglang. Dari Program kementrian BUMN. (Bantenesia.id/Fani).

BANTENESIA.ID, PANDEGLANG – Dalam rangka mengedukasi terkait kewirausahaan di lingkungan Masyarakat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program pelatihan Bimbingan teknis selama tiga hari di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Sebagai penyelenggara kegiatan Bimtek,  Chandra Angga Rahmayanda mengatakan kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diperuntukan khusus bagi masyarakat Pandeglang atas Program dari kementrian BUMN. 

Baca juga : TPP dan Gaji ke-13 Tak Kunjung Cair, Perwakilan PGRI Pandeglang Minta Kejelasan BPKD 

"Bimtek kewirausahaan ini dihadiri oleh beberapa UMK dan juga masyarakat yang ingin menambah keilmuan tentang kewirausahaan, baik yang baru mulai maupun yang telah berjalan usahanya," katanya kepada awak Bantenesia.id, Jum'at (23/6/2023).

Lanjut Chandra, selain tentang kewirausahaan, setiap peserta yang ikut pelatihan juga akan dibekali sebuah kartu manfaat dengan saldo sebesar Rp250 Ribu. Pemberian kartu itu sendiri bertujuan supaya masyarakat dapat terbantu dan pembagiannya juga tepat dan ketat. 

"Jadi itu namanya kartu manfaat. Kartu manfaat itu berupa seperti kartu Brizzi yang bisa dipakai untuk belanja, E-Toll dan seterusnya. Dan kartu manfaat itu, dikhususkan bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan BIMTEK hari ini," ungkapnya.

Pembagian bantuan dengan menggunakan kartu manfaat sendiri, dinilai Chandra bisa mencegah perilaku penyimpangan-penyimpangan. Karena pembagian bantuan tersebut langsung kepada orang yang bersangkutan yang mengikuti pelatihan.

"Alhamdulillah hari ini telah berjalan dengan jumlah 500 peserta. Insyallah tahap kedua juga nanti akan ada setelah sholat jum'at. Dengan jumlah peserta 500 lagi. Dan kita kegiatannya selama tiga hari dengan total 3000 peserta," katanya.

Terakhir, Dirinya berharap dengan adanya BIMTEK Kewirausahaan ini, Peserta bisa menambah wawasan knowledge (pengetahuan-Red) terkait kewirausahaan baik sekala rumahan maupun sekala besar. 

"Karenakan kegiatan ini sangat positif dan semoga para peserta bisa menerapkan hasil Bimtek dari hari ini," imbuhnya.


(Fani/04)

Lebih baru Lebih lama