Jelang Suksesi Kepemimpinan 2024, Ketum PUB Minta Tokoh Banten Jadi Perekat Persatuan

Sambutan Taufiequrachman saat silaturahmi Perkumpulan Urang Banten (PUB) di The Royal Krakatau Hotel 

BANTENESIA.ID, CILEGON – Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB) Taufiequrachman Ruki menyampaikan agar masyarakat Banten tidak terpecah dalam menghadapi suksesi kepemimpinan 2024 mendatang. Pesan itu ditujukan kepada para tokoh Banten saat acara silaturahmi Perkumpulan Urang Banten (PUB) pada Sabtu (3/5/2023) lalu di The Royal Krakatau Hotel Cilegon.

Taufiequrachman mengatakan, dalam waktu dekat akan ada suksesi kepemimpinan mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan ditingkat Nasional, dimana akan ada pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati /Wali Kota, anggota DPR RI/ DPD maupun DPRD. Alasan itulah yang membuat Ketua Umum PUB menyampaikan hal tersebut. 

Baca juga : Silaturahmi PUB, Moment Berkumpulnya Para Tokoh Banten 

"Kalau sudah berpilih-pilih orang, maka akan terjadi perbedaan pilihan. Yang saya inginkan perbedaan pilihan dan  pendapat jangan pernah merenggangkan apalagi meretakan kebersamaan kita sebagai urang banten. Karena kalau itu sampai terjadi. Banten akan berkeping-keping." ujarnya seusai acara.

Baca Juga : "Catatan" Untuk Pemerintah Kota Cilegon Atas Raihan WTP ke-10 Kalinya 

Dia juga menegaskan bahwa, PUB tidak akan dukung mendukung terhadap partai politik. Meski begitu, PUB akan mendukung anggotanya yang ingin menjadi apapun dan di manapun.

"Mau mencalonkan diri menjadi anggota DPR, DPRD DPD atau dari partai apapun silahkan, tapi sadari bahwa anda orang Banten." tegasnya.

Lebih lanjut, Taufiequrachman berpesan kepada seluruh masyarakat Banten agar memiliki kepedulian yang sama terhadap masa depan Tanah Para Jawara. Bahu membahu membangun Banten dengan prinsip ‘Kabula, Kabale, Kabalendongan’.

"Dulu Banten pernah mendunia dengan menjadi pusat perdagangan Asia-Eropa. Nama Banten harum di Timur Tengah lewat kecemerlangan tokoh dan ulama, salah satunya Syekh Nawawi Al-Bantani. Tinta emas kejayaan itu patut kita ukir kembali, dan sudah saatnya kita berprestasi di berbagai bidang,” pungkasnya.


(Agh/01).










Lebih baru Lebih lama