Silaturahmi PUB, Moment Berkumpulnya Para Tokoh se-Banten

Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB) Inspektur Jenderal Polisi (Purn), Drs. Taufiequrachman Ruki saat memberikan sambutan.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Sejumlah tokoh penting yang ada di Banten terlihat hadir dalam momentum silaturahmi yang diinisiasi Perkumpulan Urang Banten (PUB) di The Royal Krakatau Hotel Cilegon, Sabtu (3/5/2023). Silaturahmi itu diharapkan dapat memperkuat persatuan urang Banten sekaligus turut berperan dalam pembangunan di Provinsi Banten. 

Bertema "Merekatkan Silaturahmi Urang Banten" adalah inti dari silaturahmi Perkumpulan Urang Banten (PUB). Inspektur Jenderal Polisi (Purn), Drs. Taufiequrachman Ruki, Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB) mengatakan, memiliki misi untuk mempersatukan dalam sebuah ikatan Kebantenan.

Mencontohkan heterogenitasnya orang Banten pada jaman Kesultanan Banten, bersatu dalam kebhinekaan dimana berbagai latar belakang agama, suku, adat, dan budaya tetap rukun dalam bingkai kehidupan bermasyarakat.
"PUB punya misi untuk mempersatukan mereka dalam sebuah ikatan Kebantenan." ujarnya seusai acara.

Begitupun dalam menghadapi kontestasi pemilu 2024, eks Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) ini berharap perbedaan pilihan dan pendapat tidak lantas memecahkan persatuan dan kesatuan dalam wadah Perkumpulan Urang Banten (PUB). "Yang saya inginkan perbedaan pilihan dan pendapat jangan pernah merenggangkan apalagi meretakan kebersamaan kita sebagai urang banten. Karena kalau itu sampai terjadi. Banten akan berkeping-keping." tegasnya.

Karena itu PUB tidak akan dukung-mendukung dalam perspektif partai. PUB hanya mendukung anggotanya yang ingin menjadi apapun dan dimanapun.

Sementara itu Al-Muktabar, Pj Gubernur Banten mengatakan PUB diharapkan terus bersinergi bersama Pemerintah dalam rangka membangun Banten. Al juga mengingatkan untuk terus bersama-sama mewujudkan cita-cita pembangunan Banten.

"Kiprah PUB sebagai Ormas, menjadi bagian dari tata  penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai partnership dari Pemerintah tentu juga harus turut menyelenggarakan pembangunan kemasyarakatan. Maka perlu terus meningkatkan sinergitas bersama Pemerintah." terang Al.

Kiprah PUB telah banyak memberikan kontribusi, termasuk pada hari ini PUB juga memberikan berbagai penghargaan terkait dengan kinerja kolaborasi ketenagakerjaan maupun kesehatan termasuk yang bergerak dengan skema volunteer mendukung berbagai pembangunan.

Sejumlah tokoh yang tampak hadir pada acara tersebut antara lain, Walikota Cilegon, Wakil Walikota Cilegon, Ketua DPRD Banten di wakili Ketua Komisi II, Ketua dewan penasehat PUB Ki Embay Mulya Sarif, Ketua dewan pakar PUB Ki Ahmad Taufik Nuriman,
Unsur Forkopimda Banten,
Ketua MUI Banten, Ketua PB Al-Khairiyah, Ketua PWNU, unsur Forkopimda Cilegon, Tokoh Pers Banten Firdaus, Prof Mufti Ali Warek I UIN Banten, Udin Saparuddin Lembaga Kesultanan Banten, Ketua MUI Cilegon, para tokoh agama serta para tokoh pemuda lainnya.


(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama