Pemuda Lijajar Bakal Demo PT KBS Lantaran Tak Akomodir Pengelolaan Parkir

Pemuda Lijajar tampak tengah bersantai usai menggelar konferensi Pers.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Kesal dengan sikap management PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) yang dinilai tidak membuka ruang komunikasi terkait pembangunan lahan parkir di area kawasan PT KBS, Tegalratu Enterpreneur Community bakal menggelar aksi unjuk rasa.

Bahkan komunitas pemuda Lijajar itu menilai pihak KBS arogan dan tidak membuka ruang komunikasi, padahal sebelumnya pengelolaan parkir di area kawasan KBS dikelola oleh Zublin Parking Service (ZPS) dimana didalamnya merupakan  kelompok pemuda sekitar. 

Kordinator aksi Tegalratu Entertainment Community May Setiawan mengaku ZPS telah 5 tahun beroperasi dan memberikan dampak positif terhadap pemuda sekitar utamanya dalam hal pemanfaatnya tenaga kerja. Namun pihak KBS akan mengambil alih tanpa membuka ruang komunikasi terlebih dahulu bagaimana nasib mereka (pengelola sebelumnya).

Baca juga : Kapal Terbakar di Jetty Krakatau Bandar Samudera 

Baca juga : Mendag Zulhas Saksikan Krakatau Steel Ekspor Baja 30.000 Ton ke Pasar Eropa

Baca juga : Sepakat, BUMD Cilegon Bangun Kerjasama dengan Anak Perusahaan PT KS 

 "Sehubungan upaya komunikasi yang dilakukan Tegalratu Enterpreneur Community terhadap pihak direksi KBS tidak mendapat respon, dan upaya permohonan berulang kali dilakukan maka kami Community dan ZPS akan menggelar aksi unjuk rasa." ujar May kepada awak media disalah satu tempat di Ciwandan, Rabu (7/6/2023).

Lebih lanjut May Setiawan menyampaikan, Community hanya meminta direksi PT KBS membuka ruang komunikasi dan menempatkan kembali mereka yang sudah berkerja sebelumnya. Namun sikap pihak KBS tertutup sehingga rencana aksi akan dilakukan sebagai aspirasi dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

Menanggapi rencana aksi yang akan digelar Tegalratu Enterpreneur Community, Manager Corporate Communication & SR  PT KBS Akbar Hadianto mengatakan, informasi terkait pengembangan lahan parkir PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) ada beberapa hal yang perlu disampaikan, 

1. Bahwa saat ini PT KBS sedang melakukan pengembangan lahan parkir dalam rangka optimalisasi lahan milik PT Krakatau Steel (KS) persero untuk meningkatkan pelayanan di PT KBS dan ekosistem logistik di Kota Cilegon, Banten.

2.  Sebagai Objek Vital dan Aset Negara, di dalam area PT KBS harus steril dan terjaga dari potensi gangguan keamanan.Oleh karena itu, pengembangan lahan parkir di luar area pelabuhan menjadi supporting business dan mitigasi resiko keamanan di dalam area PT KBS.

3. Dengan adanya pengembangan lahan parkir ini, PT KBS akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah melalui retribusi daerah serta akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

4. Dalam menjalankan proses bisnisnya,  kami (KBS) selalu melibatkan masyarakat sekitar untuk menjadi mitra dalam bekerjasama dengan mengedepankan aspek profesionalisme.

5. Kami (KBS) memiliki komitmen dalam mengembangkan masyarakat sekitar melalui program Community Development diantaranya KIP Santripreneureur, Pemberdayaan Nelayan sekitar, Program Sekolah Adiwiyata, Bantuan Beasiswa dan Umroh untuk masyarakat Ciwandan, Pembangunan Fasilitas Lapangan Bola di Ciwandan, Bantuan Hewan Qurban serta program lainnya di bidang pendidikan/keagamaan, Bantuan Sosial/Fasilitas Umum, Kesehatan, Ekonomi dan Lingkungan.


(Agh/01).

Lebih baru Lebih lama