Kadis Dindikbud Cilegon Pastikan Kelancaran PPDB Hari ke Dua

Kadis Dindikbud tengah berkomunikasi dengan orang tua pendaftar yang tengah berkonsultasi terkait proses PPDB (Agh/bantenesia.id).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon Heni Anita Susila memastikan proses pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online di tiga Sekolah SMP Negeri yakni SMP I, II dan 5.

Menurutnya, sejauh ini proses PPDB Online untuk jenjang SMP berjalan sebagaimana yang diharapkan. Terapat 3 jalur pendaftaran yang di buka selama tiga hari yakni hari Senin, Selasa dan Rabu besok.

"Hampir dua ratusan lebih yah peserta didik yang mendaftar di SMP I. Kemudian di SMP 2 juga sama dua ratusan bahkan lebih banyak dari SMP I, mudah-mudahan lancar tertib ketika ada kendala bisa diatasi terutama kendala dalam menangani orang tua yang membutuhkan informasi mupun kendala pendaftaran secara online." ujarnya, Selasa (20/6/2023).

Baca juga : PPDB 2023 Dibuka, Dindikbud Cilegon Terima Pengaduan Jika Temukan Kendala 

Baca juga : Wali Kota Cilegon Minta Hari Kesadaran Nasional Jadi Momentum Tingkatkan Pelayanan 

"Nanti kita juga akan ke SMP 5 untuk melihat bagaimana proses PPDB online di sana." tambahnya.

Adapun 3 jalur pertama PPDB itu adalah jalur Mutasi Orang Tua dengan quota (5%), Jalur Afirmasi (15%) dan Jalur Prestasi (30%).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN I Reny Damayanti mengatakan proses PPDB tahun ini sama seperti tahun sebelumnya. Agar proses pendaftaran PPDB berjalan lancar pihaknya menyiapkan 17 orang tim yang di bagi beberapa kelompok untuk menangani jalur prestasi, afirmasi dan jalur perpindahan orang tua sekaligus tim untuk kontak person.

"Sementara ini yang mendaftar sudah 258 orang." katanya.

Adapun jalur penerimaan PPDB jalur Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Orang Tua (Mutasi) dibuka sejak tanggal 19 dan berkahir pada tanggal 21 Juni 2023 pukul 00.01 Wib.

Untuk verifikasi dan seleksi online dilakukan pihak sekolah pada 19 - 22 Juni 2023. Dan pada tanggal 23 Juni 2023 adalah waktu pengumuman PPDB online yakni pukul 13.30 Wib.

Terakhir, pendaftaran ulang peserta didik baru pada tanggal 3 sampai 6 Juli 2023  di sekolah tujuan masing-masing.


(Agh/01)





 











Lebih baru Lebih lama