Chandra Asri Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Tenaga Pengajar Kota Cilegon dan Serang, Anyer

Foto bersama peserta pelatihan peningkatan kapasitas Guru SMK/SMA/Sederajat.

BANTENESIA.ID, SERANG – Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) memahami bahwa untuk menciptakan pemerataan akses pendidikan yang layak, dibutuhkan tenaga pengajar yang memiliki kemampuan serta keterampilan yang mumpuni dalam mengelola proses pembelajaran atau interaksi belajar siswa. 

Untuk itu, Chandra Asri menggelar pelatihan Guru SMA/SMK/sederajat sebagai upaya mendorong peningkatan kompetensi tenaga pengajar di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, Anyer. Selain pemberian materi untuk penguatan kapasitas Guru, pelatihan ini juga difokuskan pada pada materi seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Industri Petrokimia Banten, yakni Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris.

CAP dan Pemangku Kebijakan Kolaborasikan Program Indonesia Coastal Clean Up 2023 di Banten

Corporate Shared Value (CSV) Manager Chandra Asri, Wawan Mulyana, mengatakan, "Sebagai mitra pertumbuhan, Chandra Asri mendukung penuh program-program peningkatan kompetensi Guru sebagai langkah awal dalam meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan SDM unggul serta berdaya saing." ujarnya.

Pelatihan Guru ini juga menjadi upaya Chandra Asri dalam meningkatkan kesempatan bagi warga lokal, khususnya yang berdomisili di sekitar wilayah operasional Perusahaan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

Program itu dapat sejalan dengan beroperasinya Politeknik Industri Petrokimia Banten yang merupakan hasil kolaborasi Chandra Asri, Mitra Industri Cilegon dan Kementerian Perindustrian dimana pelatihan guru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas siswa sehingga dapat diterima di Politeknik tersebut. Dengan begitu, penyerapan tenaga kerja lokal di kawasan industri Cilegon diharapkan dapat semakin meningkat.

Pelatihan dua hari yang berlangsung pada 12-13 Juni 2023 di Hotel Aston Cilegon ini ditujukan untuk memberikan pembekalan kepada para Guru dalam mempersiapkan murid-murid sekolah untuk seleksi ujian masuk perguruan tinggi, khususnya Politeknik Industri Petrokimia Banten. 

Chandra Asri menggandeng Politeknik Industri Petrokimia Banten sebagai trainer untuk memberikan pelatihan pada total 80 orang Guru bidang mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan Bimbingan Konseling yang berasal dari 20 SMA/SMK/Sederajat di Cilegon dan Serang.

Setelah Pelatihan dilaksanakan, seluruh guru akan mengadakan BIMBEL intensif kemudian dilanjutkan dengan Pengadaan Try Out Siswa sebagai bentuk persiapan seleksi ujian masuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Industri Petrokimia Banten. (*)

Lebih baru Lebih lama