Rizki Natakusumah Berbaur Dengan Jawara Se-Banten, Ada Apa?

Rizki Natakusumah tampak sedang memberikan sambutan di moment silaturahim bersama para jawara se-Banten (Bantenesia.id/G'tot).

BANTENESIA.ID, PANDEGLANG – Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Natakusumah, merasa bangga bisa hadir serta bersilaturahmi langsung dengan para jawara yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se-Provinsi Banten.

Karena menurutnya, para jawara atau pengurus IPSI se-Provinsi Banten ini, merupakan pahlawan-pahlawan yang senantiasa mempertahankan serta melestarikan budaya asli yang ada di Indonesia yang saat ini sudah mendunia.

Bahkan Pencak Silat merupakan Cabang Olahraga Kontingen Indonesia berhasil meraih juara umum di ajang Sea Games yang diselenggarakan di Kamboja pada beberapa waktu lalu. "Saya sangat terhormat dan bangga bisa bersilaturahmi dengan para Jawara (IPSI Se-Provinsi Banten). Karena para jawara ini sudah mendedikasikan hidupnya untuk terus melestarikan seni dan kebudayaan asli Indonesia yang saat ini sudah mendunia," ungkap Rizki Natakusumah dalam agenda ngobrol bareng legislator yang digelar Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia , di Hotel S'Rizki Pandeglang, pada Sabtu(27/5).

Rizki mengatakan, bahwa pencak silat ini bukan hanya menjadi bagian dari cabang olahraga seni beladiri saja. Namun pencak silat ini juga menjadi salah satu faktor penting dalam pembentukan karakter anak di Indonesia. Sebab, pencak silat mengajarkan serta membentuk manusia yang jujur dan disiplin. "Pencak silat bukan hanya sebagai cabang olah raga. Namun, pencak silat ini juga menjadi salah satu bagian penting dalam pembentukan karakter anak "ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat meminta Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Natakusumah untuk ikut serta  menjadi bagian dari perkembangan dalam dunia pencak silat di Banten. 

Karena menurutnya, banyak persoalan-persoalan atau aspirasi khususnya cabang Olah raga Pencak Silat yang harus disampaikan kepada pemerintah pusat untuk perkembangan pencak silat di Provinsi Banten.

"Kami minta kepada Anggota DPR RI Rizki Natakusumah jangan hanya Fokus di Pandeglang dan Lebak, Tapi kami minta juga bapak Rizki Natakusumah untuk ikut serta dalam perkembangan pencak silat di Provinsi Banten dan semoga kedepannya atlit asal Provinsi Banten bisa menjadi juara di ajang Sea Games kedepannya," ungkapnya.


(G'tot/03)

Lebih baru Lebih lama