Jelang MTQ XXII Kota Cilegon, Kecamatan Gerogol Berikan Pengarahan dan Pengukuhan Para Kafilah

Sekmat Gerogol (Kiri), Camat Gerogol (Tengah) dan Pembina MTQ Kecamatan Gerogol (Kanan).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Dalam rangka menghadapi perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Cilegon ke XXII yang akan digelar dalam waktu dekat, Camat Gerogol Jajat Sudrajat memastikan secara langsung kesiapan mental dan keahlian para kafilahnya.

Selain Camat Jajat Sudrajat, Ketua LPTQ Kecamatan Gerogol Edi Qodratullah dan Pembina MTQ Mutillah turut menyaksikan moment pengarahan dan pengukuhan para kafilah.

Edi Qodratullah dalam sambutanya mengatakan, pada penyelenggaraan MTQ nanti, pihaknya akan mengirimkan sebanyak 51 kafilah. Dimana kesemuanya sudah melalui seleksi dan yang paling terpenting mereka (kafilah) harus fokus menjaga kesehatannya masing-masing.  

"Target kita pada penyelenggaraan MTQ tahun ini adalah Juara Umum. Karena pada MTQ tahun lalu Kecamatan Gerogol menduduki peringkat juara I". ujar Edi Ketua LPTQ Kecamatan Gerogol, Senin (29/5/2023).

Oleh sebab itu dia berharap, semua kafilah tetap konsen dan fokus untuk memenangkan perlombaan MTQ yang akan segera digelar.

Sementara itu, Camat Gerogol Jajat Sudratajat mengatakan dalam penyelenggaraan MTQ yang ke XXII semua para kafilah dan pembina MTQ perlu terus melakukan komunikasi secara aktif.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada para pembina dan pendampingan sehingga Kecamatan Gerogol dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan MTQ dengan mengirimkan sebanyak 51 kafilah dari berbagai cabang.

"Kesehatan menjadi modal penting bagi kafilah untuk mengikuti perlombaan yang akan di gelar. Jika kafilah terganggu kesehatannya pada waktu perhelatan MTQ digelar maka kafilah tidak bisa mengikuti perhelatan MTQ tersebut." ujar Jajat.

Karena itu, penting bagi kafilah untuk tetap menjaga kesehatannya. Selain itu, Jajat berharap para pembina dapat memberikan pembinaan yang matang dan dapat melakukan komunikasi dan edukasi dengan baik, sehingga apa yang menjadi target dapat tercapai.

Dia berpesan, agar peserta atau kafilah MTQ dari Kecamatan Gerogol tidak terbebani dengan target juara umum, namun semua harus mengalir seperti air sehingga mental dan kemampuan akan tereksplor dengan baik yang berujung tercapainya target yang diharapkan.


(Wan/02).




Lebih baru Lebih lama