Gerindra Kota Cilegon Bidik Kursi Ketua DPRD

Helldy Agustian berfoto bersama kader dan simpatisan seusai penyerahan berkas pendaftaran bakal calon legislatif.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Gerindra Kota Cilegon tampaknya tengah membidik kursi Ketua DPRD. Hal tersebut diungkap Helldy Agustian Wali Kota sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatifnya di Kantor KPUD, Sabtu (13/5/2023).

"Intinya, targetnya adalah Gerindra jadi Ketua DPRD Cilegon." ujar Helldy didepan awak media.

Baca juga : Aksi Debus dari Simpatisan Ramaikan Pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Cilegon 

Namun terkait jumlah kursi, Helldy belum dapat mengungkap berapa jumlah target yang perlu diraih untuk di Parlemen nanti. Dia hanya menyampaikan bahwa berkas pendaftaran dinyatakan lengkap, dan untuk perolehan kursi parlemen, Gerindra Cilegon akan melakukan secara optimal dalam perhelatan pencalegan nanti.

Baca juga : Ketua DPC Sebut Semua Bacaleg PKB Cilegon Adalah Usulan dari Aspirasi Masyarakat 

Adapun bakal calon legislatif yang mengisi kontestasi kali ini 30 persen lebih terisi oleh kaum milenial.

Sebelumnya, terdapat enam jumlah kursi Gerinda yang duduk di DPRD Cilegon, namun satu dari enam itu pada kontestasi kali ini telah berpindah ke partai lain karena alasan karirnya tidak sudah tidak lagi pada partai berlambang Garuda ini.

Terpantau dilapangan, penyerahan berkas pendaftaran bacaleg begitu meriah lantaran pengurus DPC, para kader, dan simpatisan turut mengawal penyerahan berkas pendaftaran tersebut.


(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama