Cilegon Festival 2023 Resmi Dibuka, Pengunjung Membludak Padati Alun-Alun

Cilegon Festival 2023 resmi dibuka sebagai rangkaian HUT Kota Cilegon ke -24

BANTENESIA.ID, CILEGON – Wali Kota Cilegon resmi membuka acara Cilegon Festival 2023 di alun-alun Minggu (7/5) malam setelah sebelumnya Wali Kota menjamu para delegasi peserta kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023.

Helldy secara langsung membuka penyelenggaraan Cilegon Festival 2023 sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Cilegon yang ke-24 di depan warga Cilegon dan tamu undangan bertempat di alun-alun Kota Cilegon.

Helldy mengatakan pelaksanaan Cilegon Fest 23 ini sebagai bentuk kecintaan Pemerintahan Kota Cilegon kepada masyarakat. Dimana, berbagai stand-stand dinas Kota Cilegon, Industri, UMKM dan band artis Nasional serta band lokal yang turut hadir menyemarakan kegiatan tersebut.

Baca juga : Rabeg Kota Cilegon Bakal di"MURI"kan, Pemerintah Kota Siapkan 2.400 Porsi

Baca juga : Antusias Pelaku UMKM Kota Cilegon Sambut Cilegon Fest 2023

“Saya sangat bersyukur dan bangga, Kota Cilegon dapat menyelenggarakan Cilegon Fest ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Cilegon ke-24 dan pelaksanaan Rakorkomwil III APEKSI tahun 2023. Dimana malam ini, Kota Cilegon di hadiri sebanyak 24 para Wali Kota dari berbagai wilayah yang tergabung dalam APEKSI Wilayah III. Dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, hari ini secara resmi Cilegon Fest 23 saya buka,” ujar Helldy, diiringi riuh tepuk tangan masyarakat Cilegon dan para tamu yang hadir, Minggu (7/5/2023).

Baca juga : Pemkot Cilegon Bakal Gelar Rakorkorwil Apeksi 2023, Helldy Himbau Masyarakat Turut Sukseskan

Lebih lanjut dia mengatakan, selain menampilkan pameran-pameran di Cilegon Fest 23 berbagai kegiatan lainnya akan kita tampilkan, seperti pelaksanaan pemecahan rekor Muri pembuatan rabeg terbanyak. “Hal ini akan tercatat secara nasional, dimana Kota Cilegon mampu mencatatkan rekor di Muri,” kata Helldy. 

Diketahui, saat melakukan pembukaan Cilegon Fest 23, Helldy mengajak Ketua APEKSI, Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor, Ketua Komwil III APEKSI yang juga Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, para Wali Kota yang hadir, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dan para undangan lainnya untuk naik ke atas panggung untuk bersama-sama membuka pelaksanaan Cilegon Fest 2023.

Pantauan dilokasi, pengunjung mulai berdatangan ke alun-alun dan berangsur-angsur memadati alun-alun sejak Minggu sore hingga malam harinya. (*)

Lebih baru Lebih lama