Antusiasme Pelaku UMKM Kota Cilegon Sambut Cilegon Festival 2023

Kordinator UMKK tampak begitu bersemangat menata dagangan pelaku usaha binaan Dinas Koperasi Cilegon.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Hari pertama menyambut penyelenggaraan Cilegon Festival 2023 sebagai rangkaian atau bagian dari Hajat Pemerintah Kota Cilegon dalam Rangka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorkomwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023, para pelaku UMKM di Kota Cilegon tampak terlihat bersemangat.

Kordinator UMKM dibawah binaan Dinas Koperasi Kota Cilegon Novi mengatakan, semua pelaku usaha mikro kecil Kota Cilegon dibawah binaan Dinas Koperasi harus bersemangat menyambut hajat pemerintah Kota Cilegon ini.

Ini kondisi stand pelaku UMKM Kota Cilegon, tepat dibagian tengah lebih ke belakang lokasi acara.

Baca juga : Dinas Koperasi dan Kemenag Kota Cilegon Kampanyekan Program Sertifikat Halal Gratis  

Baca juga : Dinas Koperasi Cilegon Buka Stand Indonesia Expo di Sumbar 

"Ya tentu kita harus bersemangat menyambut rizki di pagi hari ini. Apalagi inikan hajat Pemerintah Kota Cilegon kita memiliki kewajiban untuk turut memeriahkan hajat ini." katanya, Minggu (7/5/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang UMKM Eli Amaliyah mengaku pelaku UMKM Kota Cilegon adalah bagian komunitas untuk menyemarakan hajat Pemerintah Kota Cilegon sebagai rangkaian dari Hari Lahir Kota Cilegon yang ke-24 dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorkomwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023. Karena itu diharapkan semua pelaku UMKM menyambut gembira dan semangat menyongsong kesejahteraan yang lebih baik.

"Alhamdulilah, Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota begitu perhatian dengan pelaku usaha mikro dan kecil. Sehingga sudah sepatutnya kita semua bersemangat. Tanggung jawab kita sekarang, berdoa bersama-sama agar hajat Pemerintah Kota Cilegon berjalan lancar tanpa kendala sesuai tema "Bersinergi Membangun Kota Modern dan Bermartabat". tuturnya.

Dia berharap, masyarakat Kota Cilegon harus memprioritaskan produk lokal dalam hal berbelanja. Alasannya adalah, produk lokal UMKM sudah cukup baik dalam hal kualitas dan siap bersaing dengan pelaku usaha luar Kota.

Pantauan di lapangan, semangat para pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi Cilegon tampak begitu terlihat. Semua bahu-membahu menata stand tempat berjualan menyambut hajat Pemerintah Kota Cilegon tersebut. 

(Agh/02).

Lebih baru Lebih lama