Tunggu Arahan KASN Soal Sekda Definitif, Bupati Pandeglang Siapkan Plh

Bupati Kabupeten Pandeglang Irna Narulita

BANTENESIA.ID, PANDEGLANG – Irna Narulita menyampaikan masih menunggu arahan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas usulan nama Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang definitif hasil open bidding beberapa Minggu lalu.

"Sudah diusulkan ke KASN tapi belum ada balasan. Mudah-mudahan sebelum tanggal 1 Mei 2023 sudah ada balasan." kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kamis 27 April 2023.

Karena itu, Irna akan menunjuk Plh Sekda untuk mengisi kekosongan jabatan jika balasan atau arahan tentang Sekda definitif terbit lewat dari tanggal 1 Mei 2023.

Baca juga : Antara Jalan Berkubang dan Gaya Hidup Hedonisme Anak Pejabat Pandeglang

"Kalau lewat 1 Mei 2023, harus ada Plh Sekda Pandeglang yang akan menjalankan tugas 2 -3 Minggu, sampai ada Sekda definitif," ucapnya.

Menurut dia, siapapun yang terpilih sebagai Sekda Pandeglang harus inovatif, kreatif dan solutif, serta memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi." Itu harus ada di jiwa Sekda yang nanti terpilih," ungkapnya.

Lebih lanjut Irna menjelaskan, Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai tangan kanannya harus mampu mengelola organisasi dan harus bisa menyelesaikan segala persoalan yang sewaktu-waktu muncul dalam organisasi.

"Nggak mungkin juga punya Sekda tapi urusan dibawah berantakan. Belum lagi nanti, banyak jabatan yang disandang oleh Sekda. Jadi Sekda Pandeglang itu harus menguasai semua urusan di Kabupaten Pandeglang," pungkasnya.


(Wan/02)



Lebih baru Lebih lama