Tekan Kenakalan Remaja, Kelurahan Ketileng Gelar Sosialiasi PATBM dan Pola Asuh

Sesi foto bersama usai sosialisasi dan fasilitasi gerakan PATBM dan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Untuk menghindari berbagai fenomena kenakalan remaja, Pemerintah Kelurahan Ketileng menggelar sosialisasi dan fasilitasi Gerakan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) di aula Kantor Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Sabtu (01/04).

Lurah Ketileng Hilman Setiadji saat ditemui mengatakan, kegiatan sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) ini merupakan program DP3AP2KB yang terintegrasi dengan Pola Asuh Anak Remaja agar tidak terjadi kenakalan terhadap anak-anak dan para remaja.

Baca juga : Polsek Cibeber Amankan Remaja Pelaku Perang Sarung 

“Sosialisasi ini untuk mengetahui bagaimana anak-anak remaja tidak lagi mengalami kenakalan remaja. Kemarin cukup viral tuh di media sosial ada anak-anak dan remaja melakukan perang sarung di Kelurahan Ketileng dan Kelurahan Ciwaduk. Dalam rangka itu pula kita (Kelurahan Ketileng) bersama dengan Pak Camat dan Ibu Ketua PKK menyampaikan kepada anak-anak dan remaja di kegiatan ini tentang bahaya kenakalan remaja, bahayanya perang sarung, termasuk bahaya narkoba,” katanya.

Baca juga : Wali Kota Cilegon Ingin Penurunan Stunting Lampaui Nasional 

Hilman berharap dengan adanya sosialisasi PATBM dan pelatihan itu, anak-anak dan remaja dapat terhindar dari bahaya narkoba dan bahaya-bahaya yang lainnya yang dapat merugikan anak-anak remaja itu sendiri.

“Semoga ini bisa menjadi nilai plus, sehingga paska kegiatan ini bisa menjadi perwakilan dari Kelurahan Ketileng untuk Kota Cilegon dalam lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Provinsi Banten,” harapnya.

Sementara itu, Camat Cilegon Maman Herman mengapresiasi Kelurahan Ketileng yang menggelar sosialisasi PATBM yang dibarengi dengan pelatihan keterampilan mengemas barang-barang yang sangat sederhana menjadi barang yang bermanfaat.

“Saya apresiasi kegiatan yang digelar Kelurahan Ketileng ini  sangat bagus. Apa lagi sambil mengisi waktu bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat,” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kelurahan Ketileng itu dihadiri oleh Ketua PKK Kota Cilegon Hj Hany Seviatry, Perwakilan dari DP3AP2KB, Perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. Sementara peserta kegiatan berasal dari Perwakilan Remaja Islam Masjid (Risma) dan pelajar serta anak-anak remaja yang ada di sekitar Kelurahan Ketileng.

(Agh/01)



Lebih baru Lebih lama