Sanuji Hadiri Moment Bukber Bareng Lintas Tokoh Cilegon

Tampak lintas tokoh Cilegon berfoto bersama usai melaksanakan sholat magrib berjamaah dilanjut berbuka puasa bersama.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Sanuji Pentamarta, Wakil Wali Kota Cilegon tampak hadir di tengah-tengah acara buka bersama bareng Lintas Tokoh Cilegon, Sabtu (8/4) di perempatan Ciberko, Kalitimbang, Cibeber-Cilegon. Agenda itu dalam rangka silaturahmi dan ngobrol bersama sekaligus memperkuat kebersamaan di moment bulan ramadhan.

Sanuji Pentamarta mengatakan, banyak hal baru dalam pertemuan bersama lintas tokoh itu diantaranya memperkuat silaturahmi, sampai kepada membicarakan terkait adanya group WhatsApp Akur Sedulur Cilegon (ASC) yang sudah cukup lama dimana salah satu adminnya saat ini tengah terbelit persoalan hukum.

"Agendanya ngobrol silaturahim dan banyak hal yang kita bicarakan, termasuk juga turut prihatin terhadap salah satu anggota group Whatsaap ASC sahabat kita Bu Silvy yah, mudah-mudahan di berkah Ramadhan ini beliau mendapatkan pertolongan dari Allah SWT amiin." ujarnya.

Baca juga : Program Yayasan Makam Balung Dilaunching, Sanuji: Semoga Bisa Terwujud

Output kebersamaan itu kata Sanuji, dapat menyatukan pemahaman, bersama-sama mencari titik temu untuk pembangunan kota Cilegon ke depan. Kemudian, dengan seringnya pertemuan, maka akan lebih cair dan diharapkan hal dapat dipertahankan dan sering  dilakukan.

Baca juga : Wakil Wali Kota Cilegon Minati Pola Diet Ketofastisis

Sementara itu, Eddy Muhdi Zein, Ketua panitia buka bersama  bareng Lintas Tokoh Cilegon mengatakan, silaturahmi ASC bukan hanya dilakukan pada pertemuan kali ini saja. Melainkan ASC pada moment-moment lain.

"Silaturahmi lebih kepada bagaimana Cilegon menjadi terbaik. Berkumpulnya tokoh lintas tokoh, lintas partai dan lintas ormas ini tujuannya adalah satu yaitu silaturahmi dan memperkuat kebersamaan." katanya.

Pada perbincangan itu kata Eddy,  muncul persoalan JLS yang bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja,  melainkan pihak industri juga menjadi bagian untuk turut bertanggung jawab dalam hal tersebut. Termasuk mengkomunikasikan dengan pemerintah pusat.

Disinggung terkait support apa saja yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota terhadap agenda silaturahmi dan buka bersama bareng tokoh lintas Cilegon itu, 

"Supportnya bagaimana wadah kegiatan seperti ini bisa dipertahankan dan dikembangkan. Sekaligus perlu adanya penguatan kesadaran hukum dan politik untuk masyarakat Cilegon." tutupnya.

Diketahui, inisiasi buka bersama bareng lintas tokoh Cilegon itu bermula dari anggota keluarga besar WhatsApp group ASC untuk memanfaatkan moment kebersamaan di bulan suci ramadhan dengan bersilaturahmi, dirangkai dengan saresehan dan sholat magrib bersama dilanjut buka puasa bersama pula.


(Wan/02)







Lebih baru Lebih lama