Reses DPRD F PAN, Pembangunan Jadi Prioritas

 

Salah satu warga tampak antusias menyampaikan aspirasinya dalam reses yang di gelar Dewan Masduki.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi PAN Dapil II (Ciwandan - Citangkil) menggelar reses II tahun 2023 dengan melibatkan sebanyak 250 warga. Reses berlangsung di kantor PT Iqro Lautan Pena, Lingkungan Kepuh, Ciwandan- Citangkil, Sabtu (9/4).

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Alawi Mahmud dan seluruh Ketua DPC PAN se-Kota Cilegon.

Masduki mengatakan, aspirasi yang muncul dari warga masih pada seputar pembangunan di wilayahnya masing-masing. Lalu, kebijakan yang dirasa belum maksimal dari Pemerintah Kota ihwal pengentasan pengangguran menjadi catatan hasil reses.

"Sebetulnya, pembangunan BLK di setiap Kecamatan itu yang jadi harapan warga. Jadi tidak tersentral pada Disnaker saja." paparnya.

Pembangunan BLK memang menjadi fokus perhatian dari Fraksi PAN, yang mana nantinya, ketersediaan BLK harus dibarengi dengan  peningkatan sumber daya manusianya.

Sehingga, perlu adanya kerjasama antara pihak industri dengan pemerintah terkait penyediaan trainer atau instruktur. Sebab, sistem penanganan pengentasan pengangguran harus dilakukan secara sistematis dari mulai hulu hingga hilir.

"Setelah BLK terbangun, tentu kita  berharap adanya kerjasama antara pemerintah dengan industri terkait penyediaan trainer. Pemerintah untuk pembangunan BLK nya, sementara instruktur dari pihak industrinya." terangnya.

Karena itu, Masduki menuturkan akan memperjuangkan aspirasi terkait ketersediaan BLK di setiap Kecamatan melalui Fraksi PAN. Sehingga, hasil aspirasi bisa menjadi program kerja pemerintah Kota Cilegon tahun 2023 utamanya pada anggaran perubahan nanti.


(Agh/01).












Lebih baru Lebih lama