Polsek Cibeber Amankan Remaja Pelaku perang sarung.

Pelaku tengah diamankan pihak kepolisian sektor Cibeber setelah tertangkap tangan melakukan perang sarung.

BANTENESIA.ID, CILEGON –  Polsek Cibeber berhasil mengamankan remaja pelaku perang sarung di depan Pos Perumahan Sakinah di Lingkungan Kedungbaya, Kelurahan Kalitimbang,aa Kecamatan Cibeber, pada Minggu pukul 02.00 dini hari saat tengah berpatroli kewilayahan.

Kapolsek Cibeber AKP Suhel membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan telah berhasil mengamankan 4 (empat) remaja pelaku perang sarung.

Menurutnya, pelaku perang sarung berasal dari dua kelompok berbeda. Setiap kelompoknya kurang lebih berjumlah 20 orang. Saat pelaku hendak diamankan unit patroli  bersama warga, sebagian dari mereka melarikan diri ke lingkungan Ciberko Kalitimbang.

Para pelaku berstatus pelajar di  SMP dan SMK berdomisili di wilayah Kecamatan Cibeber. Adapun barang bukti yang diamankan berupa 2 (dua) buah sarung yang sudah di modifikasi, dan 3 (Tiga) buah Handphone.

Bersyukur tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Untuk pelaku yang tertangkap diberikan pembinaan berupa wajib lapor serta membuat surat perjanjian untuk tidak melakukan perbuatan serupa atau yang melanggar aturan hukum dengan di saksikan oleh kedua orang tua dan pihak sekolah.

Suhel menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua agar menjaga putra dan putri nya dari pelaku kejahatan atau menjadi pelaku kejahatan. "Perlu diingatkan, jika putra-putri kita masih berada di luar rumah pada jam 20.00 wib, segera kita ingatkan dan minta segera pulang, khawatir terlibat hal-hal yang tidak kita inginkan."tegasnya.

Sebagai informasi, segera melaporkan atau meminta bantuan kepolisian melalui call center 110 Polres Cilegon atau melaporkan langsung kepada kantor Kepolisian terdekat jika melihat hal-hal yang mengganggu kemanan dan ketertiban umum.

(One/02).


Lebih baru Lebih lama