Bajing Loncat Beraksi, Polres Cilegon Tingkatkan Pengamanan di Sepanjang JLS

Polres Cilegon gelar apel kesiapan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas disepanjang JLS paska munculnya aksi bajing loncat.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Kepolisian Resort Cilegon menggelar apel kesiapan patroli antisipasi gangguan keamanan ketertiban  terdiri dari Satgas Preventif Dan Gakkum dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan Patroli dan Penyelidikan di daerah Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, Minggu, (16/04).

Sebelumnya, diketahui truk bermuatan barang yang hendak menuju Pelabuhan Ciwandan kedapatan dibobol bajing loncat saat mobil truk tengah beristirahat di jalur penyekatan atau buffer zone JLS.

Dikatakan, Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro bahwa, seluruh personil  melaksanakan Apel Kesiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), sebagai mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat dan pemantauan di tempat antrian (Buffer Zone) di Jalan Lingkar Selatan (JLS) untuk Kendaraan Roda 6 ke Atas yang hendak menyebrang melalui Pelabuhan Ciwandan (Pelabuhan Pelindo Regional II Banten.

"Sekitar 90 Personil Gabungan Satsamapta (Tim Jawara) dan Satreskrim (Gakkum) kami terjunkan untuk melaksanakan kegiatan patroli secara statis dan dinamis dalam mengantisipasi Gangguan Kamtibmas terhadap calon pengguna jasa penyebrangan melalui Pelabuhan Pelindo Ciwandan. "Ujar AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Dia menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan Roda 2 (Sepeda Motor) Yang akan melaksanakan mudik Lebaran Ke Pulau Sumatera dapat Menggunakan Pelabuhan Pelindo Ciwandan. Kendaraan Roda 6 Ke atas juga melalui Pelabuhan yang sama kecuali kendaraan pribadi dan bus tetap menggunakan Pelabuhan Merak.

Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan digunakan Sebagai buffer zone atau penyekatan apabila kantong parkir di dalam Pelabuhan Pelindo Ciwandan penuh, maka JLS Ciwandan Akan dimanfaatkan sebagai kantong parkir tetapi tidak menggangu arus lalulintas atau aktifitas masyarakat yang hendak menuju ke wilayah Anyar atau Sebaliknya. 


(*/Red).



Lebih baru Lebih lama