Perbaikan JLS Diklaim Sesuai Target dan Mulus dari Lubang, Benarkah?

Wali Kota sedang memberikan arahan terkait perkerjaan perbaikan Jalan Lingkar Selatan. (Dokumen/Diskominfo) Kota Cilegon.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Jalan Lingkar Selatan yang rencananya akan digunakan untuk jalur mudik menuju Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Ciwandan proses pengerjaannya di klaim sesuai target dan sudah mulus dari lubang. Meski begitu Wali Kota mengatakan tetap mengupayakan jalan-jalan rusak akan diperbaiki.

"Target yang ditentukan Pemerintah Pusat itu tanggal 13 April harus selesai. Tapi kami hari ini (Minggu, 9/4) sudah menyelesaikan perbaikan jalan. Itu berarti 3 hari lebih cepat dari target yang ditentukan. Kami akan tetap upayakan jalan-jalan yang rusak untuk langsung diperbaiki," kata Wali Kota melalui keterangan tertulis dari Diskominfo Kota Cilegon, Minggu (9/4).

Baca juga : Pemerintah Kota  Cilegon Minta Bantuan Industri Perbaiki JLS 

Perbaikan JLS sambung Helldy,  merupakan hasil kerja sama pemerintah dengan perusahaan atau kalangan industri. "Kami bersama Forum Industri Peduli JLS bekerjasama agar jalur menuju Ciwandan tidak ada yang rusak atau bolong. Kita upayakan sebagai bentuk pelayanan Pemkot Cilegon dengan industri," jelasnya.

Baca juga : Pemkot Cilegon Larang Melintas JLS Mulia H-7 Mudik Lebaran 

Menurutnya, proses pengaspalan JLS yang dilakukan merupakan bantuan dari PT Chandra Asri Petrochemical berupa 661.000 lembar plastik yang di-mixing antara plastik dengan aspal. "Pengaspalan mixing plastik ini sangat kuat, karena tahan terhadap air," tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy menyampaikan terima kasih kepada Industri yang sudah ikut berpartisipasi membantu perbaikan JLS. "Kami atas nama Pemkot (Pemerintah Kota) Cilegon mengucapkan terima kasih kepada industri yang tergabung dalam Forum Industri peduli JLS yang sudah bahu membahu dalam melakukan perbaikan JLS ini. Jalur JLS ini akan digunakan sebagai jalur mudik Lebaran," katanya. (*)

Lebih baru Lebih lama