KPPC Edukasi Pelaku Usaha Dan Wisatawan Ihwal Kebersihan di Moment Libur Lebaran

Ketua KPPC tampak tengah berinteraksi dengan salah satu pelaku usaha di salah satu pantai wisata carita.(bantenesia.id/Gtt/3).

BANTENESIA.ID, PANDEGLANG – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) menggelar kegiatan edukasi atau sosialisasi kepada wisatawan maupun pelaku usaha wisata untuk tetap menjaga kebersihan saat berwisata dan menggelar usahanya disejumlah destinasi wisata pantai yang ada di Kecamatan Carita, pada Minggu (30/4/2023).

Selain memberikan edukasi atau himbauan kepada para pelaku usaha dan wisatawan, Komunitas Peduli Pariwisata Carita ini juga membagikan kantong sampah agar kenyamanan para wisatawan tidak terganggu karena sampah berserakan.

Baca juga : Chandra Asri Salurkan BBM Plas di Pesisir Anyar Manfaat dari Sampah Plastik 

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) Supriadi mengatakan, kegiatan sosialisasi edukasi untuk tetap menjaga kebersihan saat berwisata menjadi sangat penting dilakukan untuk menjaga kenyamanan para wisatawan saat menikmati libur lebaran tahun 2023 disejumlah destinasi wisata.

"Libur lebaran kali ini, puluhan ribu wisatawan memenuhi sejumlah destinasi wisata yang secara otomatis timbulkan sampah yang cukup banyak, jika dibiarkan maka akan mengganggu kenyamanan wisatawan," ungkapnya saat dihubungi wartawan.

Lanjut Supriadi, persoalan sampah di sejumlah destinasi wisata ini seolah menjadi permasalahan yang tidak kunjung selesai, sehingga diperlukan kesadaran, serta turun tangan pemerintah daerah untuk turut mencari solusi mengenai sampah yang timbul akibat dari aktivitas wisata maupun sampah dari laut, agar citra pariwisata Carita bisa tetap baik dimata industri wisata nasional.

"Kami juga berpesan kepada pemangku kebijakan dalam hal ini pemerintah daerah bisa ikut andil perihal penyediaan tempat pembuangan Sementara (TPS) dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) serta sosialisasi dan kordinasi utuk bisa menyelesaikan permasalahan ini." tutupnya.


(Gtt/03)

Lebih baru Lebih lama