Gelar Reses, Faturohmi Banyak Serap Sejumlah Persoalan

Faturohmi saat berbincang dengan salah satu atlit berprestasi disela reses yang digelar pada Jumat (7/4) di Kecamatan Grogol.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon Dapil IV Faturohmi menggelar kegiatan reses di Kecamatan Grogol, Jumat (7/4) dengan melibatkan sebanyak 200 orang. Reses dibarengi dengan pemberian bantuan pembinaan pada atlit berprestasi. Pemberian uang pembinaan itu diberikan kepada Fahris Fauzan juara I atletik lari Porprov Banten dan juara futsal peringkat III Muhamad Dandi serta Gilang.

"Uang pembinaan yang saya berikan sebagai bentuk apresiasi saya selaku Ketua Komisi II yang membidangi masalah Kepemudaan dan Olah Raga." ujar Faturohmi dilokasi reses.

Baca juga : 7 Kontraktor PT Lotte Mangkir di RDP Lintas Komisi DPRD Cilegon 



Selain itu, reses kali ini lanjut politisi Gerindra dapil Grogol - Pulomerak itu, banyak menyerap aspirasi masalah infrastruktur (Jalan, TPT dan Drainase), ketenagakerjaan juga masalah pendidikan.

Baca juga : Lintas Komisi DPRD Cilegon Minta OPD Perketat Pengawasan Proyek Pembangunan PT Lotte 

Untuk infrastruktur diantaranya, jalan Rawaarum - Gerem perlu perbaikan, pembangunan jalan alternatif Gerem (Link. Bayur - Link. Kembang sawo) TPT sungai gerem, dan beberapa titik pembangunan drainase.

"Termasuk usulan pembangunan SMK di Kecamatan Grogol yang tengah kita teruskan lewat pemerintah Provinsi Banten. Kemudian jalan tembus/alternatif Kelurahan Grogol (Link. Cipinang Hilir - Link. Ciora Kwista)." tuturnya.

Dari banyaknya aspirasi yang berkembang, ada juga usulan masalah penyerapan tenaga kerja di PT. Lotte Chemical Indonesia terkait tenaga kerja Project maupun tenaga kerja organik.

Diketahui, melalui lintas komisi DPRD Kota Cilegon, Faturohmi juga tengah memperjuangkan persoalan upah murah dan kesempatan kerja serta peluang usaha bagi masyarakat lokal pada umunya. Bahkan secara estafet, lintas komisi tengah melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait untuk mengurai benang merah atau persoalan yang muncul dari adanya project pembangunan PT Lotte yang menelan investasi sekitar 60 triliun.


(Wan/02) 

Lebih baru Lebih lama