Chandra Asri Sediakan 3 Bus, Dukung Program Mudik Pemerintah Kota Cilegon 2023

Dua armada bus milik PT Chandra Asri tampak bersiap-siap untuk memberangkatkan peserta mudik 2023.

BANTENESIA.ID, CILEGON – PT Chandra Asri Petrochemical memberikan dukungan terhadap Program Mudik Penuh Berkah inisiasi Pemerintah Kota Cilegon kolaborasi dengan pihak industri yang ada di wilayah tersebut. Sebanyak 25 armada bus dilepas Wali Kota Cilegon bersama stakeholder terkait serta pihak industri pada 18 April 2023 lalu.

Sebagai mitra pertumbuhan bagi masyarakat serta pemerintah, Chandra Asri turut berpartisipasi dalam program mudik gratis penuh berkah 2023, dengan menyediakan 3 armada bus dan memberangkatkan kurang lebih 160 orang dengan tujuan Kota Semarang, Kuningan dan Solo.

Baca juga : Hore, Pemkot Cilegon Siapkan Puluhan Bus Mudik Gratis Tahun Ini

Baca juga : Gak Pake APBD, Pemerintah Kota Cilegon Bisa Berangkatkan Pemudik 1.202 Orang 

"Chandra Asri merasa sangat senang bisa terlibat dalam menyediakan armada mudik yang aman dan nyaman untuk merayakan lebaran tahun ini. Kami berharap, pemudik yang turut serta dalam Program Mudik Penuh Berkah ini tiba di kampung halaman dengan selamat sehingga dapat berkumpul merayakan kebahagiaan bersama keluarga dan kerabat." ujar Edi Rivai, Direktur Legal External Affairs & Circular Economy Chandra Asri. Kamis (20/4) melalui keterangan tertulisnya.

Salah satu penumpang armada bus Chandra Asri tujuan Semarang yakni Abdul Aziz Mukmin mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon dan PT Chandra Asri Petrochemical atas program mudik yang diselenggarakan. Program tersebut dirasa sangat membantu masyarakat apalagi ditengah kondisi ekonomi yang kurang baik saat ini.

Sebelumnya, Wali Kota Cilegon yang melepas 25 armada bus mudik gratis itu mengatakan, jumlah pemudik tahun ini lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dimana peserta mudik tahun lalu hanya berjumlah 450 orang dengan 11 armada bus yang disiapkan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak industri dan perbankan yang telah berkontribusi dalam program mudik gratis ini. Alhamdulilah masyarakat sangat senang dengan adanya program ini." katanya.

Helldy juga menyebut, program tersebut sejatinya merupakan persembahan dari seluruh perusahaan yang ada untuk berbagi dengan masyarakat Kota Cilegon. Dalam program tersebut, alhasil pemerintah Kota Cilegon tidak mengeluarkan anggaran dari APBD melainkan dari pihak industri dan perbankan yang di Kota Cilegon.


(Agh/01)







Lebih baru Lebih lama