Dorong Aisul Umami Jadi Legislatif, Abah Salim : Lebih Kepada Khoirunnas Anfauhum Linnas

Aisul Umami Salim saat berfoto bersama Airin Rahma Diany Politisi Partai Golkar sekaligus Bakal Calon Gubenur Banten.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Salah satu tokoh masyarakat Kota Cilegon Abah Salim, yang juga sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) tampak serius menyiapkan putra laki-lakinya  menjadi bakal calon legislatif dapil II yakni Ciwandan - Citangkil.

Salah satu alasan dirinya mendorong Aisul Umam menjadi salah satu anggota DPRD adalah, lahirnya regenerasi pemimpin baru dari masyarakat setempat, khususnya Kelurahan Kepuh, umumnya Kota Cilegon yang mana politisi senior Dapil setempat yakni Isro Mi'raj yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Cilegon sudah tidak mencalonkan diri lagi pada pemilihan bakal calon legislatif tingkat kabupaten/kota periode mendatang.

Lebih lanjut, regenerasi kepemimpinan dari wilayah dapil II (Ciwandan - Citangkil) itu merupakan representatif wadah perjuangan masyarakat setempat, sehingga perlu disiapkan sedari saat ini, agar tidak terjadi kekosongan calon-calon pemimpin di wilayah tersebut.

"Sebagai orang tua dan tokoh masyarakat, tentu kita harus menyiapkan calon-calon pemimpin untuk masa mendatang. Jika karir politiknya sudah mulai berkembang, maka kita juga harus membentuknya menjadi pemimpin di Kota Cilegon. Itulah alasan paling mendasar kenapa Umam saya calonkan menjadi anggota DPRD." ujar Abah Salim dikediamannya,  Minggu (9/4).

Jika dilihat dari kewilayahan, Kecamatan Ciwandan merupakan salah satu wilayah kawasan industri yang mana pengangguran kerap muncul menjadi persoalan krusial. Untuk mengurai persoalan itu, maka diperlukan perjuangan dari wadah perwakilan rakyat seperti DPRD.

Begitupun persoalan lain atau dinamika sosial lingkungan, seperti persoalan kesehatan akibat dari polusi yang dihasilkan oleh aktivitas industri, yang kesemuanya itu memerlukan peran wakil rakyat atas aspirasi yang muncul dan dikeluhkan masyarakat.

"Tujuan terpenting mendorong Umam menjadi anggota legislatif adalah lebih kepada Khoirunnas Anfauhum Linnas, bagaimana hidup itu bisa bermanfaat bagi orang lain." tutupnya.


(Wan/02).







 

Lebih baru Lebih lama