Antara Jalan Berkubang dan Gaya Hidup Hedonisme Anak Pejabat Pandeglang

Jalan berkubang yang beredar di video disalah satu daerah di Kabupaten Pandeglang 

BANTENESIA.ID, PANDEGLANG – Beredar video dan foto jalan rusak di Desa Pasirsedang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang yang nampak bak kubangan. Jalan tersebut mengalami kerusakan cukup parah dan tak lagi nyaman dilewati.

Warga Desa sekitar membenarkan, jika jalan di Desa Pasirsedang mengalami kerusakan parah. Dirinya berharap jalan tersebut segera dibangun oleh Pemerintah daerah.

Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada turut menyoroti jalan rusak tersebut. Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Banten ini menyebut, jalan rusak yang beredar melalui video adalah cermin kegagalan Irna Narulita dalam memimpin Kabupaten Pandeglang selama dua periode.

"Kegagalan Irna dalam memimpin. Sedangkan gaya hidup hedonis yang dipamerkan anak pertama Bupati Pandeglang itu menyangkut nilai kepatutan dan kepantasan,” ujarnya pada Kamis, (27/4/2023) mengutip faktabanten.co.id.

“Pamer kemewahan di luar negeri, tentu saja menambah muak rakyat Pandeglang yang tertindas dalam cengkraman kekuasaan orang tuanya,” imbuh Uday.

Menurutnya, perilaku itu menunjukkan bahwa betapa tak ada rasa empatinya terhadap kondisi yang memprihatinkan di Kabupaten Pandeglang. Di sisi lain kata dia, persoalan dasar kebutuhan rakyat masih terjadi, baik itu infrastruktur jalan, kesehatan maupun pendidikan. 

“Gaya hidup itu ibarat menari di atas derita rakyat Pandeglang. Ya, inilah anomali itu. Dan wajar jika para netizen menyorotinya. Sebab kekayaan Bupati Pandeglang paling banyak dibandingkan dengan bupati/walikota di Banten. Akan tetapi rakyatnya paling miskin se-Banten,” terangnya.

“Bayangkan saja, data BPS menyebutkan bahwa rakyat Pandeglang itu 46% nya terkategorikan sebagai warga miskin ekstrim. Hampir separuhnya loh. Maka sangat kontradiktif kondisinya,” sambungnya.


(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama