RSUD Cilegon Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

Helldy Agustian saat memberikan sambutan terkait Self Assessment dan Pemantapan Persiapan Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Forbis Hotel.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon menggelar Self Assessment dan Pemantapan Persiapan Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Forbis Hotel Cilegon, Senin (6/2). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen RSUD Kota Cilegon untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, rumah sakit memiliki peran strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat. “Perlu diketahui bahwa kegiatan self assessment ini merupakan salah satu bentuk atau upaya dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Helldy dalam sambutannya sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Senin (6/2).

Menurut Helldy, Rumah Sakit harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. “Oleh karena itu, diperlukan paradigma dan sikap mental yang berorientasi melayani dan pengetahuan serta keterampilan yang memadai dalam pelayanan – pelayanan prima,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy berharap, RSUD Kota Cilegon dapat mempertahankan nilai yang sudah paripurna atau nilai terbaik. “Saya minta jajaran direksi, manajemen dan tim akreditasi rumah sakit untuk bekerja sekuat tenaga demi mendapatkan hasil yang terbaik. Saya juga berharap kepada dewan pengawas agar lebih intens untuk mengawal, mengontrol dan memberikan arahan kepada RSUD Kota Cilegon,” pintanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kota Cilegon dr Lendi Delyanto menjelaskan, dalam penilaian sebelumnya RSUD Kota Cilegon mendapatkan nilai paripurna. “Nilai Paripurna tersebut adalah nilai terbaik. Semoga pada saat survey dan penilaian tahun ini (2023-red), RSUD Kota Cilegon tetap dapat mempertahankan nilai paripurna (Nilai terbaik-red),” jelasnya. (*)



Lebih baru Lebih lama