Posal Binuangen Lanal Banten Tanggap Dalam Pencarian Kapal Hilang Kontak Di Perairan Binuangen

Kondisi kapal motor terdampar yang ditemukan di sekitar perairan desa Cilakong Tasikmalaya.

BANTENESIA.ID, LEBAK – Nelayan yang memakai Kapal KM Dimas di wilayah Binuangeun, Makmur, ditemukan terdampar di pantai dalam kondisi hidup setelah lima hari dinyatakan hilang di laut sejak Jumat (27/01) lalu.

Mengetahui Peristiwa tersebut, Posal Binuangeun Lanal Banten bersama Polairud dan Sar Banten langsung bergegas mencari Warga Wanasalam tersebut, hingga akhirnya berhasil ditemukan di sekitar perairan desa Cilakong Tasikmalaya.

Danposal Binuangeun Letda Laut (S) Sukamdani saat dikonfirmasi mengatakan, Korban hilang di laut saat hendak mencari ikan seorang diri memakai kapal motornya di Perairan Cihara. Sebelum hilang, korban sempat mengirim pesan kepada sang anaknya bahwa kapal motor habis bensin dan jangkar putus. Kapal terempas terbawa gelombang kemudian hilang komunikasi.

"Informasi yang kami dapatkan, Korban hendak mencari ikan di wilayah Perairan Cihara dengan menggunakan Kapal Motor Dimas. Sebelum hilang, Nelayan (Makmur) ini sempat memberikan pesan kepada keluarga bahwa ia kehabisan bahan bakar. Tapi alhamdulillah, kami bersama Tim Gabungan menemukan Makmur dengan kondisi selamat." kata Danposal Binuangeun Letda Laut (S) Sukamdani, Rabu (1/2/2023).

Untuk memastikan Kondisi Makmur, Kata Letda Laut (S) Sukamdani, Pihaknya membawa Nelayan yang sempat hilang tersebut ke Puskesmas terdekat, untuk diberikan perawatan Medis,"Kami bawa ke puskesmas, untuk diberikan Penanganan Medis. Khawatir Dia (Makmur) kelelahan akibat terlalu lama di tengah laut." tukasnya. (*)


Lebih baru Lebih lama