Beda Partai, Lima Bacaleg Muda dari Kader HIPMI Cilegon Duduk Bersama Bicarakan Langkah Politik

Moment kebersamaan bacaleg muda asal Ciwandan, lahir dari kader HIPMI Cilegon.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Lima bakal calon legislatif dari berbagai partai politik duduk bersama untuk berdiskusi ihwal masa depan perpolitikan di Kota Cilegon. Semangat bersatu dan bersama-sama untuk saling berbagi ide gagasan agar dapat memberikan kontribusi dalam hal pembangunan di Kota Cilegon.

Tahun 2023 ini, merupakan tahun politik dimana para bacaleg bermunculan baik dari kehendak sendiri maupun keinginan partai. Promosi melalui baligho maupun komunikasi secara internal mulai intens dilakukan.

Namun kebersamaan mereka yang merupakan kader HIPMI patut diapresiasi. Mereka mampu duduk bersama untuk berdiskusi ihwal masa depan perpolitikan di Kota Cilegon. Kelima bakal calon legislatif dari berbagai partai politik asal Ciwandan itu yakni Muhamad Sofyan (Gelora), Aflahul Azis (Gerindra), Hidayatullah (Golkar), Rifky Faradillah (Nasdem) dan Aisul Umami (Golkar).

Muhamad Sofiyan, yang menginisiasi pertemuan tersebut mengatakan, sebagai bacaleg muda perlu kiranya mengedepankan kesantunan dan kecerdasan dalam berpolitik. Sehingga, komunikasi dan saling memberi ide gagasan merupakan cara positif yang bisa dilakukan.  Politisi muda kata dia, harus memiliki visi dan misi demi kemajuan Kota Cilegon.

"Pertemuan kami tentunya untuk tujuan silaturahmi dan konsolidasi, agar komunikasi dapat terbangun dengan ide-ide cemerlang dalam kancah perpolitikan di Cilegon. Jadi sebagai politisi muda tentunya perlu banyak menawarkan ide dan gagasan." ujar Muhamad Sofiyan.

Sofiyan yang juga sebagai Ketua HIPMI Kota Cilegon menuturkan, pentingnya gagasan dan ide disampaikan agar tujuan utama politik untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat dapat terwujud. HIPMI sebagai wadah profesi harus menciptakan tokoh-tokoh berpengaruh, baik untuk dunia politik maupun dunia usaha.

"Kami kader dan senior HIPMI yang akan maju menjadi calon legislatif memiliki semangat yang sama untuk kepentingan pembangunan secara menyeluruh, baik pembangunan ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan lainnya untuk Kota Cilegon." tutupnya.

Lebih baru Lebih lama