PKB Cilegon Gelar Bazar Murah Untuk Warga, 600 Paket Sembako Ludes Terjual

Suasana bazar sembako murah PKB berlokasi di Lapangan Kejakasaan (GP), Minggu (29/1). Dokumen Bantenesia.id.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Partai Kebangkitan Bangsa Kota Cilegon menggelar bazar sembako murah untuk membantu warga masyarakat yang tengah kebingungan menghadapi persoalan tingginya harga-harga kebutuhan pokok. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk kepekaan sosial terhadap persoalan masyarakat.

Bidang Hubungan Komunikasi dan Kemasyarakatan Irham mengatakan, Bazar yang dilakukan Pengurus PKB Cilegon merupakan program dari DPP yang didukung oleh Lakumham DPP PKB sebagai Bacaleg DPR RI Erry Ayudhiansyah.

"Untuk lokasi bazar, kita uji coba di dua lokasi berbeda, lokasi pertama yaitu Pulomerak-Grogol (dapil IV) kita tempatkan di Suralaya Ecopark. Dan lokasi ke dua Jombang-Purwakarta (dapil I) bertempat di Jalan Bonakarta dan Lapangan GP (Kejaksaan)." ujar Ihram, Minggu (29/1).

Ludesnya paket bazar murah yang disediakan itu kata Irham, menandakan tingginya minat masyarakat terhadap kebutuhan pokok dengan harga murah.

"Antusias warga cukup bagus ya, mengingat ini trail (uji coba) dari program bazar murah, maka kita akan laporkan hasil Bazar ke DPC untuk bagaimana menentukan langkah selanjutnya." tutur Irham.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon Sanudin saat ditemui di Sekretariat DPC PKB mengatakan, hasil uji coba bazar sembako murah yang dilakukan dalam dua hari itu akan dievaluasi terlebih dahulu, untuk memastikan antusias dan tingkat kebutuhan warga.

"Kita evaluasi dulu seperti apa hasilnya, apakah minat ini cukup tinggi di masyarakat atau bagaimana?" kata Sanudin.

Jika hasil evaluasi, minat dan kebutuhan cukup tinggi lanjut Sanudin, maka bazar sembako murah terus dilangsungkan sampai dengan Bulan Juni 2023 di 150 titik se-Kota Cilegon.

"Kalau ini memang menjadi kebutuhan yang cukup tinggi bagi masyarakat, maka program bazar murah ini akan kita targetkan di 150 titik yang berbeda. Karena memang PKB harus peka terhadap persoalan sosial." tutup Anggota DPRD Cilegon dari Faksi Gabungan Nasdem - PKB.


Lebih baru Lebih lama