Mal Pelayanan Publik berada dilantai bawah Gedung Graha Edhi Praja Pemerintah Kota Cilegon
BANTENESIA.ID,CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon mengkalim kunjungan warga ke Mal Pelayanan Publik Cilegon yang berlokasi didalam Gedung Edhi Praja terus bertambah. Bahkan tercatat sudah mencapai 1200 warga per Pekan.
Sebagaimana dikatakan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, ritme kunjungan warga dirasa cukup bagus dan tingkat kunjungan warga mencapai 1200 orang per pekan.
- Baca juga : Mal Pelayanan Publik di Kota Cilegon Resmi Dibuka
- Baca juga : Pemkot Cilegon Luncurkan Mal Pelayanan Publik dengan Anggaran 2,6 Miliar
- Baca Juga : Ombudsman Perwakilan Banten Tinjau Mal Pelayanan Publik di Kota Cilegon
"Alhamdulillah ada peningkatan dari sebelumnya hanya ratusan orang, kemudian seribuan dan sekarang 1200. Mudah-mudahan Februari nanti semakin bagus lagi," kata Helldy saat meninjau MPP Cilegon, (31/1).
Oleh sebab itu dia meminta jajarannya dari mulai dinas, kecamatan, lurah hingga RT dan RW untuk mensosialisasikan keberadaan MPP kepada seluruh masyarakat.
"MPP sebagai one stop service bisa mengakomodir semua keinginan masyarakat. Makanya masyarakat harus tahu bahwa mengurus segala administrasi bisa dilakukan di MPP. Pelayanan mudah dan cepat serta nyaman." jelasnya.
Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon Tb Dendi Rudiatna mengakui, sejak dibuka pada akhir Desember 2022, pihaknya belum optimal melakukan sosialisasi MPP ke masyarakat.
"Nanti kita akan sosialisasikan terus melalui media sosial, serta langsung ke masyarakat di kecamatan dan kelurahan," katanya.
Diketahui, MPP Cilegon diresmikan pada 22 Desember 2022. Terdapat 21 instansi yang bergabung membuka loket pelayanan di MPP yang berlokasi di Gedung Graha Edhi Praja Pemkot Cilegon tersebut.
Tidak tertutup kemungkinan akan ada lagi institusi yang bergabung membuka layanan di MPP Cilegon."Kita tunggu saja, informasinya KPP Pratama Cilegon juga akan membuka layanan di sini," tutupnya. (*)