Terjatuh Satu Unit Mobil Bersama Penumpang Saat Hendak Masuk Kapal di Pelabuhan Merak

Moment penyelamatan korban yang terjebak dalam kendaraan, usai terjatuh saat hendak memasuki kapal. (foto : hasil tangkapan layar).


BANTENESIA.ID, CILEGON  Peristiwa naas terjadi pada sepasang suami- istri penumpang kapal yang turut terjatuh kedalam laut bersama mobilnya saat hendak memasuki kapal Ferry Shalem. Insiden itu terjadi pada Jumat (23/12) malam sekitar pukul 22.00 WIB di dermaga 2 Pelabuhan Merak Banten.

Peristiwa diduga terjadi lantaran tali kapal melebar sehingga side rem tidak lagi menempel dalam body kapal. Tak ayal, mobil bersama penumpangnya ikut terperosok jatuh ke dalam laut. Beruntung, personil Polairud Polda Banten dan Basarnas berhasil menyelamatkan korban.

Kapolda Banten beserta rombongan langsung menuju TKP usai mendengar peristiwa tersebut untuk memastikan kondisi korban sekaligus melihat penyebab terjadinya peristiwa itu. "Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Wakapolda dan beberapa PJU Polda Banten langsung menuju TKP sekitar 10 menit setelah kejadian, tutur Shinto, Kabid Humas Polda Banten

Menurut Shinto, atas peristiwa itu, Kapolda Banten langsung memberikan peringatan tegas kepada otoritas penyeberangan untuk senantiasa memastikan keselamatan masyarakat. Keselamatan penyeberang harus diprioritaskan sehingga dapat menghindari terjadinya kecelakaan seperti hari ini.

Dikabarkan, kedua korban yang masih dalam keadaan selamat dan dilarikan ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Cilegon paska insiden. (Agatha)




Lebih baru Lebih lama