Pemerintah Cilegon Bersama Industri Tuntaskan Masalah Air Bersih di Watu Lawang

Wali Kota Cilegon didampingi Lurah Gerem bersama stakeholder terkait dan masyarakat saat menuju lokasi peresmian penyediaan sarana air bersih di Watu Lawang, Rabu (21/12/2022)


BANTENESIA.ID,CILEGON  Permasalahan air bersih menjadi persoalan yang krusial bagi masyarakat lingkungan Watu Lawang. Selama puluhan tahun, warga setempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan air sungai.

Karena itu, Pemerintah Kota Cilegon mengajak 30 CSR Industri Kota Cilegon yang terdiri dari BUMN dan BUMD untuk membangun sarana Pengadaan Air Bersih Sumur Bor dan Penampungan Air Bersih untuk masyarakat lingkungan Watu Lawang RT 01 RW 09 Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.  

Wali Kota Cilegon Helldy mengatakan jika Pemerintah Kota sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat baik di perkotaan maupun perdesaan. "Pemerintah Kota Cilegon sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, bukan hanya masyarakat perkotaan saja, melainkan yang berada di pedesaan maupun perbukitan , Pemkot Cilegon terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Helldy, saat peresmian pengadaan sarana air bersih, Rabu (21/12/2022) kemarin.

Apresiasi Helldy terhadap 30 industri yang telah terlibat dalam pengadaan saran air bersih tersebut juga dia sampaikan mengingat kebutuhan air menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan. 

"70% tubuh manusia itu berisi air, dalam hal ini saya sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kerja keras masyarakat terutama terhadap industri yang telah terlibat dalam pengadaan saran air bersih ini, sebelumnya di lingkungan Cipala juga telah diresmikan air bersih," ucapnya.

Helldy berharap sarana air bersih tersebut dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat. "Tolong pemanfaatan air ini dapat di rawat bersama, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Cilegon, jangan sampai ada bayar membayar sebab air kami berikan gratis untuk masyarakat yang dibangun oleh pemkot dengan industri." ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Gerem Rahmadi Ramidin mengatakan, sarana Air Bersih itu memiliki 3 bak penampungan dengan jarak sumber mencapai 1 KM. "Alhamdulillah hari ini air bersih sudah 100% dapat dirasakan oleh masyarakat sebab air bersih ini merupakan salah satu harapan yang diinginkan masyarakat watu lawang," pungkasnya.

Dalam peresmian tersebut dirangkaikan juga dengan pemberian penghargaan dari Pemerintah Kota Cilegon kepada 30 CSR Industri yang telah membantu dalam pembangunan saranan Air Bersih untuk masyarakat lingkungan Watu Lawang. (*/Red).


Lebih baru Lebih lama