Digagas JPC, Pelatihan Jurnalistik Pelajar di Cilegon Dibuka Wali Kota

Disela acara, Wali Kota Cilegon meminta pelatihan jurnalistik bagi pelajar konsisten dilakukan Jurnalis Parlemen Cilegon. (foto: Diskominfo).


BANTENESIA.ID, CILEGON –Jurnalis Parlemen Cilegon (JPC) bekerjasama dengan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) mengadakan kegiatan pelatihan Jurnalistik bagi pelajar Madrasah Al'IAnah bertempat di Aula Madrasah Aliyah Yayasan Al-I'Anah Cilegon, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bertema "Jurnalis Mengajar" dengan sasaran pelajar SMA di Kota Cilegon.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang jurnalis, sehingga para pelajar dapat meningkatkan pemahaman tentang profesi wartawan, sekaligus mampu menyaring informasi yang tersebar di media sosial (Medsos).

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada JPC yang telah melakukan satu aksi positif dengan menggelar pelatihan jurnalis untuk para pelajar. Dalam hal ini Pemerintah Kota Cilegon sangat mendukung atas itikad baik yang dilakukan JPC." ucapnya.

Menurut Helldy, Pelatihan Jurnalis sangatlah positif untuk para pelajar di Kota Cilegon. "Kegiatan pelatihan ini sangat berdampak positif bagi para pelajar khususnya untuk pelajar SMA/MA dimana ini merupakan pembelajaran yang sangat luar biasa yang dapat memberikan pemahaman tentang jurnalis serta dapat meningkatkan pemahaman bagi pelajar dalam menyaring informasi yang tersebar," jelasnya.

Helldy berharap, kegiatan tersebut merupakan langkah awal bagi JPC secara konsisten dilakukan. "Dan saya minta agar pelatihan ini dapat dilanjutkan supaya informasi pelatihan jurnalis ini dapat diketahui oleh seluruh pelajar yang ada di Kota Cilegon," harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua JPC Kota Cilegon Gilang Ainul Yaqin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang telah berkenan membuka acara secara langsung. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota yang sudah berkenan untuk hadir dan membuka secara langsung acara pelatihan jurnalis ini, tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada ketua Yayasan yang telah bersedia memberikan tempat untuk kegiatan pelatihan ini." ungkapnya.

"Terutama kepada PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) yang telah mendukung penuh sehingga kegiatan ini dapat terselenggara," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Al-I'Anah Alawi menyampaikan sebanyak 35 pelajar Madrasah Al-I'Anah mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik ini. "Semuanya ada 35 pelajar MA yang ikut dalam kegiatan pelatihan yang digelar JPC ini, semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun sehingga para pelajar dapat menambah ilmu tentang jurnalis,” ujarnya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Ciwandan Agus Ariadi, Perwakilan Krakatau International Port Group (KIP Group), Tokoh Masyarakat, Dewan Guru Sekolah Madrasah Aliyah Al-I'Anah dan tamu undangan. (*/Red).




Lebih baru Lebih lama