Wujudkan Kekuatan Ekonomi di Kota Baja, Perbankan Sudah Keluarkan Bantuan Modal Usaha 697 M


Helldy saat sambutan (Foto Diskominfo)


BANTENESIA.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon mendukung percepatan dan penguatan ekonomi antar pengusaha lokal dengan perbankan. Hal itu dibuktikan dengan dikukuhkannya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) saat acara Gebyar UMKM dan Perbankan yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesian (HIPMI) Kota Cilegon.

"Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), HIPMI Festival Baja, dan pihak perbankan atas terselenggaranya acara ini," kata Helldy.

Helldy menyampaikan, percepatan dan penguatan ekonomi sangat penting dilakukan saat ini. "Akses Keuangan Daerah menjadi salah satu kerangka Pembangunan Ekonomi Nasional sebagaimana tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) sejalan dengan ini percepatan dan penguatan ekonomi." ujarnya.

"Pembentukan dan pengukuhan TPAKD Kota Cilegon adalah salah satu jawabannya. Diharapkan dapat memberikan warna tersendiri dalam mendorong dan mensinergikan upaya program akses keuangan," sambung Helldy.

Tidak lupa Helldy juga menyampaikan dalam hal penguatan ekonomi, Pemkot Cilegon telah meluncurkan bantuan permodalan pagi perintis usaha mikro. "Pemkot Cilegon telah meluncurkan bantuan permodalan dengan bunga 0% bagi perintis usaha mikro sebesar 1-3 juta rupiah kepada 1.178 UMKM yang disalurkan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon," ujarnya. 

"Namun anggaran yang dikeluarkan melalui APBD ini belum mencakupi semua, sehingga kita butuh kerjasama dengan pihak perbankan yang akan kita kuatkan di kemudian hari," sambungnya. 

Helldy juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak perbankan yang sudah bekerja sama dengan Kota Cilegon karena sudah terhimpun data dari 6 bank yaitu BJB, BRI, BTN, BSI, BNI, dan Bank Mandiri dengan realisasi KUR sebesar 697 Miliyar.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini saya berharap kedepannya akan lebih lagi terjadi transaksi permodalan bagi UMKM di Kota Cilegon," tutupnya. (*/Red).


Lebih baru Lebih lama