Politisi Berkarya Cilegon Minta Program UHC Selaras di Lapangan

Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Berkarya Dapil Grogol - Pulomerak.

B
ANTENESIA.ID, CILEGON – Program Universal Healt Coverage (UHC) diharapkan sesuai dengan yang didengungkan, sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan kemudahan dalam menerima manfaat pelayanan kesehatan di Empat Rumah Sakit khususnya.

Dikatakan Buhaiti Romli, anggota komisi II sekaligus ketua Fraksi Berkarya Cilegon bahwa apa yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan dan OPD terkait lainnya ihwal UHC diharapkan teraplikasi secara utuh di lapangan.

"Pertanyaan, respon dan lainnya saya kira cukup. Akan tetapi kadang kala di lapangan agak sedikit berbeda.  Makanya ini harus selaras di lapangan." kata politis Berkarya ini usai rapat dengar pendapat, Kamis (24/11/2022).

Hasil rapat bersama mitra kerja Komisi II sambung Buhaiti, merupakan rapat angin segar untuk masyakarat Cilegon karena dalam hal pelayanan kesehatan cukup menggunakan KTP.

Maka tentunya, kemudahan itu juga yang menjadi tugas dan tanggung jawab Dinas Kesehatan beserta OPD lain yang terkait harus benar-benar selaras di lapangan.

"Selaras yang saya maksud adalah kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan KTP, termasuk kemudahan dalam hal administrasi dan lainnya. Jadi sudah tidak lagi bertele-tele." ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk memastikan implementasi program tersebut, Buhaiti akan memonitor secara periodik melalui data yang dimiliki leading sektor program UHC guna meningkatkan kualitas pelayanan.

Berdasarkan informasi, cakupan angka kepesertaan UHC saat ini sudah mencapai 97,62 persen, dimana sebelumnya angka tersebut masih diangka 96,82 persen.


(Agh/01)


Lebih baru Lebih lama