Pemkot Cilegon Luncurkan Mal Pelayanan Publik dengan Anggaran 2,6 Miliar

Gedung Edhi Praja


BANTENESIA.ID, CILEGON – Mal Pelayanan Publik di Kota Cilegon disiapkan Pemerintah Kota dengan tujuan untuk mempermudah layanan. Mal terebut akan menelan anggaran sebesar 2,6 miliar dari alokasi APBD Perubahan tahun 2022.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilegon Tb Rudiatna mengatakan, MPP dihadirkan untuk layanan lebih baik dan waktu layanan semakin efisien.

"Proses sekarang sudah di lelang, selesai keluar di minggu pertama November." kata Dendi, Selasa (1/11/2022).

Mal yang bertempat dilantai dasar Gedung Edhi Praja itu, akan ditempati 18 tenant antara lain, Kejari, Imigrasi, Kanwilham, Polres dan lainnya dengan luasan lokasi sekitar 700 meter. Adapun kerjasama dengan para tenant (instansi vertikal) sejauh ini sudah masuk pada tahap penyusunan dan diharapkan sudah dapat beroperasi pada awal Desember 2022.

Saat ini lantai dasar masih digunakan OPD Disdukcapil, namun nantinya OPD tersebut akan dipindahkan ke lantai 2 (untuk kantor pelayanan) dan 4 (kantor Kepala Dinas). Sementara Disperindag yang semula di lantai 3 akan dipindah ke lantai 4. DPMPTSP yang semula di lantai 4 dan 6 akan dipindahkan seluruhnya ke lantai 6.


Editor : Nurdin Alfazri


Lebih baru Lebih lama