HIPMI Cilegon Apresiasi Langkah Nyata Helldy Agustian Dukung Penguatan Ekonomi UMKM

Wali Kota Cilegon saat acara festival HIPMI BAJA di Alun-alun Kota Cilegon.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon mengakui pemerintah daerah telah memberikan langkah nyata dalam mendukung ruang gerak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Kota Cilegon.

"Langkah konkrit dari Wali Kota Cilegon adalah terbentuknya TPAKD sebagai pintu masuk bagi harapan pelaku usaha di bawah naungan HIPMI khususnya." kata Muhamad Sofian Ketua HIPMI Cilegon, saat Festival HIPMI Baja beberapa hari lalu di alun-alun Cilegon.


Selain itu sambung Sofian, korelasi dukungan pemerintah daerah telah tertuang dalam RPJMN berkaitan dengan percepatan penguatan ekonomi dimana pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) sebagai jawabannya. Langkah lain yang dilakukan, telah diluncurkannya bantuan permodalan dengan bunga 0% bagi perintis usaha mikro sebesar 1-3 juta rupiah kepada 1.178 UMKM yang disalurkan melalui Dinas Koperasi.



"Apresiasi HIPMI atas langkah konkrit yang dilakukan Wali Kota Cilegon serta pihak perbankan yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kota sehingga mampu menghimpun sekaligus merealisasikan dana KUR sebesar 697 Miliyar," tuturnya.

Gebyar Festival HIPMI Cilegon bersama UMKM merupakan nafas baru dan semangat bagi pelaku usaha dimana HIPMI akan menjadi gerbong dalam mendukung percepatan pembangunan khususnya bidang ekonomi di Kota Cilegon.

Sofian juga meyakini, pemerintah tidak akan berhenti sampai disitu dalam mendukung laju pembangunan ekonomi yang tentunya akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan bagi pelaku usaha dan masyarakat Cilegon pada umumnya. (Aghata)






Lebih baru Lebih lama