Ciptakan Harmonisasi, Chandra Asri Kembali Gelar Open Turnamen Volley Ball-men 2022

 

Sesi foto penyerahan bantuan 

BANTENESIA.ID, CILEGON – PT Chandra Asri Petrochemical hadir ditengah-tengah masyarakat untuk terus berkolaborasi dan  membangun harmonisasi antara industri dan masyarakat.
Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungannya (TJLS), Chandra Asri memupuk sekaligus membina potensi yang ada khususnya dibidang olahraga bola voli.

Bertajuk "Chandra Asri Open Turnamen One Day Volley Ball-Man 2022", event ini digelar Karang Taruna Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, di Lapangan Kecamatan Anyer, Sabtu (12/11/2022).

Corporate Shared Value / CSR Departement Manager PT Chandra Asri Petrochemical Wawan Mulyana mengatakan, event mengolahragakan masyarakat merupakan cara efektif untuk memupuk dan membina potensi, sekaligus sebagai langkah menciptakan pintu harmonisasi bersama masyarakat.

Selain itu, potensi yang ada akan berkembang dan terjaga bahkan merangsang cikal-bakal atlit baru, dimana Karang Taruna sebagai akar rumput dalam melakukan pembinaan terhadap pemuda harus tetap menjadi pelopor kegiatan pemuda.

Event yang ada sambung Wawan, tentu akan berdampak luas terhadap semua sektor, utamanya usaha ekonomi kecil yang turut terlibat dalam memeriahkan Open Turnamen One Day Volley Ball-Man 2022 itu.

"Tentu itu salah satunya, kedekatan antara industri dengan masyarakat menjadi penting. Karena apa yang menjadi kebutuhan bisa saling support bukan hanya dengan chandra asri saja, melainkan juga dengan perusahaan lain." kata Wawan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum pada kesempatan itu mengatakan, mengapresiasi PT Chandra Asri yang sudah mensupport pelaksanaan turnamen bola voli oleh Karang Taruna Kecamatan Anyer.

Bukan hanya membangkitkan  semangat olahraga, event ini juga mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan moment sehingga dampak kegiatan berimpact pada perekonomian  masyarakat sekitar.

“Kehadiran industri harus memberikan dampak positif dan juga pembinaan terhadap wilayah di lokasi industri itu sendiri, salah satu pembinaan dari Chandra Asri adalah hari ini menjadi sponsor One Day Tournament Volley Ball,” terangnya.

Pada moment tersebut, PT Chandra Asri juga menyerahan bantuan uang tunai senilai Rp 5000.000 kepada pondok pesantren Kahuripan Al-Khairiyah Kecamatan Anyar untuk perbaikan sarana dan prasana.

Imron Ruhyadi, Camat Anyer mengakui jika PT Chandra Asri Petrochemical bukan saja peduli terhadap masyarakat, namun juga memperhatikan kondisi lingkungan hidup.

“Selang tiga bulan saya tugas di sini, saya lihat partisipasi Chandra Asri aktif, bukan hanya kegiatan dengan Karang Taruna saja tapi juga kegiatan lingkungan, kegiatan pengurangan persampah dan lainnya sudah terlihat." tuturnya. (Aghata).




Lebih baru Lebih lama