Warga Krenceng Kompak Dukung KS Bangun Pasar UMKM

 

Warga Krenceng dukung Pembangunan Pasar UMKM

BANTENESIA.ID, CILEGON – Krakatau Steel Group akan bangun pasar UMKM di lokasi eks Pasar Krenceng guna menata kelola lahan milik Krakatau Steel yang tidak sesuai peruntukannya saat ini. Lahan sekitar  9000 meter itu nantinya akan dibuatkan sebanyak 130 kios untuk pelaku UMKM.

Dikatakan Corporate Secretary KSP Deni bahwa pelaksanaan pembangunan sudah mulai dilakukan setelah surat pemberitahuan disampaikan kepada pemilik warung yang ada di lokasi. Pembangunan dimulai dengan pemagaran dan akan dilanjut dengan pembongkaran.

"Pembangunan sudah dimulai, nantinya Pasar UMKM itu akan memiliki kios sebanyak sekitar 130 kios." ujar Deni kantor KSI, Selasa (18/10/2022).

Oleh sebab itu, dia berharap warga yang ada di lokasi bersedia melakukan kerjasama dengan pihaknya guna merealisasikan Pasar UMKM untuk menangkap peluang peningkatan ekonomi warga sekitar.

Sementara itu tokoh masyarakat bersama warga krenceng mendukung pembangunan Pasar UMKM  dimana hal itu untuk tujuan pemberdayaan warga.

Adapun terkait dengan adanya penolakan dari beberapa warga yang menempati lahan milik Krakatau Steel itu, karena belum   memahami jika pembangunan tersebut untuk meningkatkan ekonomi warga sekitar, khususnya warga krenceng.

"Kan ada peluang peningkatan ekonomi secara lebih luas. Kalau warga yang ada di sana saat ini sekitar sepuluh orang, sisanya orang luar." ujar Tokoh Masyarakat Krenceng, Fadli Ali Akbar.

Oleh sebab itu sambung Fadli, warga Krenceng akan mendukung sepenuhnya  pembangunan tersebut. (*/Aghata).



Lebih baru Lebih lama