Tangki Solar Milik PT TBS Terbakar di Kawasan Pelindo Regional 2 Banten

Tangkapan layar 


BANTENESIA.ID, CILEGON – Tangki berisi solar industri milik PT. MUE (Mitra Utama Energi) sebanyak 335 KL di PT Taruna Bina Sarana Kawasan Linc Terminal yang Berada di dalam area Pelabuhan PT Pelindo Regional 2 Banten, Kota Cilegon terbakar hebat.

Dalam rilisnya, Humas Pelindo Banten menyampaikan, sambaran petir disertai hujan deras di wilayah Kecamatan Ciwandan Cilegon, Sabtu (1/10/ 2022) malam sekitar pukul 23.15 WIB,  diduga menjadi penyebabnya.

Truck Pemadam sebanyak 5 unit dari Pemkot Cilegon dan 1 unit dari Pelindo berhasil menaklukan kobaran api tersebut. Api mulia mengecil sejak sekitar pukul 02.00 WIB dan dinyatakan padam pada pukul 03 40 WIB oleh pemadam kebakaran Kota Cilegon. Namun belum diketahui jumlah kerugian atas peristiwa itu.

Baca juga : Pasca Merger, Pelindo Banten Raih Penghargaan Best Indonesia Port Company

Lalu lintas jalan raya anyer kembali normal, PLN kembali menyala dan jalan ke arah Anyer serta jalur Gerbang Utama PT Pelindo Regional 2 Banten sudah kembali normal.

Saat ini Area TKP (Tempat Kejadian Perkara) sudah di police line dan Tim INAFIS Polres Cilegon sudah melakukan pengecekan di lokasi TKP. Demikian laporan perkembangan sementara dan akan di update lebih lanjut. Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak PT Taruna Bina Sarana


Reporter  : Firman                            Editor       : Nurdin Alfazri



Lebih baru Lebih lama