Pemkot Cilegon Raih Opini WTP Ke Sembilan Kalinya

Penyerahan penghargaan WTP oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Serang di ruang rapat Wali Kota Cilegon.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Kementrian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Serang memberikan penghargaan atas capaian Opini WTP LKPD Kota Cilegon tahun 2021. Penghargaan Opini WTP ini yang ke sembilan kalinya secara berturut-turut. 

Penyerahan penghargaan dilakukan di ruang rapat Wali Kota, Senin (17/10/2022) oleh Kepala Kantor Pelayan Perbendaharaan (KPPN) Serang Sugihartono.

Sugihartono mengatakan, bahwa dalam hal Opini WTP, Pemerintah Daerah tengah berlomba-lomba untuk memperolehnya. Dengan Opini WTP, diharapkan dalam penyampaian laporan keuangan nantinya akan lebih transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat oleh pemerintah Kota Cilegon.

"Tentunya ini adalah perjuangan dari temen-temen Pemkot Cilegon untuk berupaya  mempertahankan WTP di tahun 2022 ini. Sehingga nanti Pemerintah Kota mendapatkan plakat berwarna silver." katanya.  

Penghargaan plakat berwarna silver khusus diberikan kepada Pemerintah daerah apabila mendapatkan Opini WTP secara terus-menerus selama 10 kali penilaian. Sementara, plakat Gold untuk penilaian WTP 15 kali secara berturut-turut. 

Karena itu dia berharap, Pemkot Cilegon terus dapat memotivasi diri agar mampu mempertahankan kembali Opini WTP ke depan sehingga plakat berwarna silver dapat diraih.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian usai menerima penghargaan mengatakan, Kementrian Keuangan melalui KPPN Serang telah memberikan penghargaan Opini WTP yang ke sembilan kalinya. Tahun depan, diharapkan Pemerintah Kota Cilegon kembali dapat meraih Opini WTP yang ke sepuluh.

"Mudah-mudah tahun depan kita menerima plakat Silver.  Sekali lagi kami mengapresiasi kerja seluruh tim ASN yang ada di wilayah Kota Cilegon menjadi satu kesatuan." ucapnya.

Opini WTP itu kata Helldy, merupakan keberhasilan bukan dari orang-perorangan. Oleh karena itu jajaran pemerintah kota Cilegon bisa terus-menerus meriah opini dan mempertahankan jauh lebih sulit.

Helldy mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu  yang telah mewujudkan WTP sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari kepercayaan BPK atas audit yang dilakukan dan menjadi penilaian bagi Kementrian Keuangan. 

"Oleh sebab itu, melalui Sekda selaku ketua TAPD harus bisa mengkorelasikan dan mengkolaborasikan seluruh ASN di Kota Cilegon untuk bersama-sama meriah prestasi yang jauh lebih baik ke depan." tuturnya. (*/Red).


Lebih baru Lebih lama