Pemkot Cilegon Gelar Apel Kontijensi Kebencanaan, Industri Jadi Perhatian Khusus

Wali Kota tinjau kesiapansiagaan personil 

BANTENESIA.ID, CILEGON – Dalam rangka antisipasi kebencanaan saat memasuki cuaca ekstrim, Pemerintah Kota Cilegon bersama Forkopimda menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi kontijensi kebencanaan daerah. Apel digelar di depan Mapolres Cilegon, Rabu (26/10/2022) pukul 16.00 WIB.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin apel kesiapsiagaan kebencanaan dan menyampaikan bahwa apa yang dilakukan itu merupakan tahapan hal penting untuk memenagerial sebuah proses pengendalian.

Lebih lanjut Helldy mengatakan, yang mengkhawatirkan Pemerintah Kota Cilegon apabila terjadi bencana alam adalah, kehadiran 250 industri yang di dalamnya terdapat 131 Perusahaan Modal Asing (PMA), dan di sepanjang pesisir Kota Cilegon di penuhi oleh industri kimia dasar, berjumlah sekitar 60 industri yang 50 persennya adalah industri kimia dasar.

"Setiap upaya pencegahan yang kita lakukan dapat mengurangi resiko terjadinya bencana alam." ujar Helldy Agustian.

Kebencanaan industri tentu menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Cilegon, meski
semua bencana mengkhawatirkan, baik bencana industri, bencana alam, maupun bencana alam yang mengakibatkan bencana industri.

Karena itu, Helldy Agustian bersama Forkopimda Cilegon menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi kontijensi kebencanaan dengan menghadirkan seluruh instansi terkait, masyarakat industri, mahasiswa, pelaku seni budaya dan elemen masyarakat lainnya guna membangun sinergitas memperkuat kesiapsiagaan dalam mengahadapi kemungkinan terjadinya peristiwa bencana alam.

Editor : Nurdin Alfazri

Lebih baru Lebih lama