Pelajar Tercebur di Kanal Water Intek PT CAP Ditemukan Tidak Bernyawa

 

Jenazah korban akan dibawa ke RSUD Cilegon

BANTENESIA.ID, CILEGON – Seorang pelajar yang tercebur dan terserat arus sungai di Kanal Water Intek PT Chandra Asri pada Minggu (9/10/2022) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Korban ditemukan pada Senin (10/10/2022) sekitar pukul 13.50  WIB, disekitaran Jetty milik PT Chandra Asri Petrochemical.

Tim SAR Gabungan TNI AL, Ditpolairud Polda Banten, Basarnas Banten serta para relawan lainnya berhasil menemukan jasad korban sejauh 0.638 KM dari lokasi kejadian.

Korban bernama Jaki (13) yang merupakan pelajar SMPN 13 Cilegon, beralamat di Kubang Laban Pegantungan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, berhasil dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Panggung Rawi Cilegon dengan menggunakan kendaraan Basarnas.

Sebelumnya dikabarkan pelajar SMPN 13 Cilegon tercebur dan terseret arus sungai di sekitaran water intek PT Chandra Asri, Link Gunung Sugih, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan pada Minggu (9/10/2022) pukul 13.30.WIB, kemarin.

Korban bersama tujuh temannya yakni Naufal (13), Aldo (15), Endang (13), Fikri (14) Dimas (13) Dafin (14) dan Rizki (13) hendak menuju ke Anyer dengan menaiki angkot dan berhenti di pertigaan Kopo. Lalu kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Setibanya di jembatan PT Chandra Asri, mereka menyetop kendaraan truk yang mengarah ke Anyer. Namun saat mereka  menyetop kendaraan, Jaki yang menggunakan topi terlepas dari kepalanya dan jatuh ke sungai dan Jaki berusaha mengambil topi yang jatuh ke sungai dan akhirnya terpeleset dan tercebur ke sungai Water Intek PT. Candra asri.

Tim Rescue Kansar Banten, Pos AL Pelabuhan Paku, Polairud Polda Banten, Polsek Ciwandan, Damkar Kota Cilegon, BPBD Serang, BPBD Cilegon, pihak industri PT Chandra Asri dan relawan lainnya berhasil menemukan jasad korban dengan menggunakan peralatan Truck Personil, Palsar Air, Palsar Komunikasi, Palsar Medis dan APD Hazmat. (*/Red).


Lebih baru Lebih lama