Sepakat, BUMD Cilegon Bangun Kerjasama dengan Anak Perusahaan PT KS

Penandatanganan Berita Acara kesepakatan kerjasama Sinergis BUMD Pemerintah Kota Cilegon dengan anak perusahaan PT KS

BANTENESIA.ID, CILEGON –Pemerintah Kota Cilegon dan PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk akhirnya mencapai kesepakatan dalam hal Kerjasama Sinergis BUMD milik Pemerintah Kota Cilegon dengan Anak Perusahaan PT. Krakatau Steel melalui penandatanganan Berita Acara Kesepakatan pada hari Rabu, 21 September 2022, di salah satu tempat di Serpong Tangerang Selatan.

Dalam acara tersebut hadir Walikota Cilegon H. Helldy Agustian beserta para Dirut BUMD dan Dirut PT. Krakatau Steel  (Persero) Tbk, Silmy Karim beserta para Dirut anak perusahaan.

Berita Acara Kesepakatan tersebut merupakan hasil pembahasan antara Tim Kerja PT. KS Grup yg diketuai oleh Agus Nizar Vidiansyah, Dirut Krakatau Sarana Infrastruktur dan Tim Kerja Pemkot Cilegon yang diketuai oleh Asda 2 Kota Cilegon, Tb. Dikrie Maulawardhana.

Adapun butir-butir yang tercantum dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Walikota Cilegon dan Dirut PT. KS tersebut diantaranya :

● PT. PCM dan PT. Krakatau Bandar Samudra (KBS) sepakat untuk membangun Pelabuhan Warnasari dan kerjasama optimalisasi pemanduan dan penundaan kapal di wilayah perairan Banten.

● PT. PCM dan PT. Krakatau Sarana Infrastruktur ( KSI) sepakat untuk kerjasama pembangunan dan pengelolaan Kawasan industri dan pergudangan di lahan Warnasari

● PDAM Cilegon Mandiri dan PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) sepakat untuk meningkatkan pelayanan air minum untuk masyarakat di wilayah Cilegon Utara, dan PT. KTI siap menambah alokasi air dari instalasi yg dimiliki secara cuma-cuma untuk PDAM.

● PT. Krakatau Steel dan anak perusahaan akan mendukung BPRS CM untuk lending dan funding melalui skema syariah.

Dalam sambutannya, Silmy Karim menyampaikan bahwa PT. KS Grup sangat berharap kerjasama sinergi antara anak pwrusahaan dan BUMD Pemkot Cilegon ini nantinya akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Silmy pun sangat mengapresiasi langkah yang telah ditempuh Walikota Cilegon guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi BUMD baik PT. PCM, PDAM dan BPRS-CM.

Sedangkan Walikota Cilegon, Helldy Agustian, dalam pengarahannya menyampaikan harapan untuk segera mewujudkan Pelabuhan Warnasari yang menjadi mimpi besar para pendiri Kota Cilegon dan juga Masyarakat.

Helldy pun meminta kepada Direksi PT. KS dan Direksi anak perusahaan, untuk mendukung program pemerintah Kota Cilegon di bidang Kesehatan, Pendidikan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Pada akhir acara, Helldy meminta agar Berita Acara Kesepakatan ini segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama diantara BUMD dengan Anak Perusahaan. (*/Kominfo)

Lebih baru Lebih lama