Tersengat Listrik, Pekerja Tergeletak di Lantai 2 Gudang Farmasi Milik Dinkes Cilegon

Detik-detik evakuasi korban


BANTENESIA.ID, CILEGON – Seorang pekerja dari CV Nairiz diduga tersengat aliran listrik saat memperbaiki gudang farmasi milik dinas kesehatan Kota Cilegon yang berlokasi di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 11.45 WIB.

Korban bernama Subur (25) Warga Kampung Pasir Jatake,  Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang tergeletak paska tersengat aliran listrik saat hendak melakukan pekerjaan perbaikan gudang farmasi milik dinas kesehatan. Akibatnya, korban dilarikan ke RS dan mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

Kepala Dinas Kesehatan Ratih Purnamasari melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, kronologis dari peristiwa tersebut bermula, saat korban mendatangi lokasi tempat bekerja untuk membersihkan dan merapihkan peralatan kerja sekitar pukul 09.00 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, korban menuju lantai atas untuk memulai persiapan pekerjaan. Namun, sekitar pukul 11.48 WIB, korban ditemukan oleh pekerja lain (kenek) yakni sdr R dalam keadaan tengkurap dengan kondisi shock. Melihat kondisi itu, R kemudian berteriak meminta tolong.

Pegawai dinas kesehatan yang mengetahui peristiwa itu segera menghubungi pemadam kebakaran, 119, teknisi PLN, termasuk petugas kepolisian. "Korban kemudian di evakuasi petugas pemadam kebakaran dan segera mendapat pertolongan medis lalu dilarikan ke IGD RSUD Cilegon menggunakan PSC 119 dalam keadaan sadar." ujar Ratih.

Sampai di IGD RSUD Cilegon, korban langsung mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut. Saat ini korban sedang dalam perawatan di RSUD Cilegon.

"Dinas Kesehatan terus memantau kejadian ini dan memastikan agar korban mendapatkan perawatan medis yang diperlukan." tutur Ratih.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencarian dan Pertolongan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (DPKP) Cilegon Agusci mengatakan, Korban diduga menyentuh benda teraliri listrik bertegangan tinggi. Akibatnya, korban mengalami luka dibeberapa bagian tubuhnya.

Pada kesempatan  itu, tim inafis Polres Cilegon serta personil Polsek Cilegon terlihat turut membantu penanganan tersebut hingga korban bisa diselamatkan dan dilarikan ke RSUD Cilegon. (*/Red).

Lebih baru Lebih lama